Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lokalisasi Dadap Segera 'Dikalijodokan'

Penertiban lokalisasi Dadap bisa berjalan dengan lancar seperti lokalisasi Kalijodo, Jakarta Utara yang sukses diluluhlantakkan

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Lokalisasi Dadap Segera 'Dikalijodokan'
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas menggunakan alat berat membongkar bangunan di kawasan Kalijodo, Jakarta, Senin (29/2/2016). Pemprov DKI Jakarta membongkar ratusan bangunan di kawasan yang menjadi pusat prostitusi dan perjudian tersebut untuk dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG -- Polresta Tangerang menuturkan bahwa proses penertiban dan pengamanan lokalisasi Dadap Cheng In akan sama seperti Kalijodo.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, Pemerintah Kabupaten Tangerang mengklaim akan segera menertibkan lokalisasi Dadap Cheng In di Kosambi, Kabupaten Tangerang dalam waktu dekat.

Diharapkan, penertiban lokalisasi Dadap bisa berjalan dengan lancar seperti lokalisasi Kalijodo, Jakarta Utara yang sukses diluluhlantakkan Pemprov DKI Jakarta tanpa ada perlawanan apapun.

"Menengok cara pengamanan Kalijodo yang kondusif dan tertib, kami akan meniru bentuk penanganannya nanti, " kata Kapolresta Tangerang, Komisaris Besar Irman Sugema, Selasa (1/3/2016).

Penanganan lokalisasi Dadap Cheng In layaknya Kalijodo, kata Irman, juga sudah diinstruksikan oleh Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian.

Irman mengatakan, demi terealisasinya rencana tersebut, pihaknya akan melakukan pemetaan secara detail, termasuk mendata oknum-oknum mana saja yang memiliki kepentingan dan membekingi daerah tersebut.

"Pemetaan titik kerawanan yang nanti akan ditertibkan jelas sangat penting, supaya proses penertiban nanti bisa berjalan dengan baik. Intelejen kami yang akan bekerja, " kata Irman.

BERITA TERKAIT

Jumlah personil polisi yang akan turun, kata Irman, nantinya akan menyesuaikan kebutuhan di lapangan. (Banu Adikara)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas