Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kasih Hanggoro Beri Materi Perkuliahan Umum pada Mahasiswa Baru Program Pascasarjana UBL

Program Pascasarjana Universitas Budi Luhur mengadakan Kuliah Umum Wawasan Budi Luhur kepada mahasiswa baru

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Kasih Hanggoro Beri Materi Perkuliahan Umum pada Mahasiswa Baru Program Pascasarjana UBL
ist
Kasih Hanggoro saat memberikan materi kuliah umum 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Program Pascasarjana Universitas Budi Luhur mengadakan Kuliah Umum Wawasan Budi Luhur kepada mahasiswa baru,  yang bertajuk “Menggali Nilai-nilai Kebudiluhuran” pada hari Sabtu 5 Maret 2016, di kampus pusat Universitas Budi Luhur, Jl. Raya Ciledug, Jakarta Selatan.

Kuliah Umum Wawasan Budi Luhur ini menghadirkan Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti Bapak Kasih Hanggoro, MBA sebagai pembicara, Moderator Prof. Dr., Moedjiono, MSc.

Kuliah Umum Wawasan Budi Luhur pada Program Pascasarjana dibuka oleh Direktur Program Pascasarjana Universitas Budi Luhur Prof. Dr. Moedjiono, M.Sc dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru program S2 dari semua program studi, yaitu Program Studi Magister Manajemen (Kaprodi Dr. Setyani Dwi Lestari,ME), Program Studi Magister Ilmu Komputer (Kaprodi Dr, Nazori AZ.,MT), Magister Akuntansi (Kaprodi Dr. Sugeng Riyadi, MSi), dan Magister Ilmu Komunikasi (Kaprodi Dr. Hadiono Afjani, MSi).

Dalam Kuliah Umum Wawasan Budi Luhur ini diharapkan agar nilai-nilai kebudiluhuran akan menjadi dasar bagi setiap sivitas akademika untuk menjalankan fungsi dan tugas masing-masing, sehingga bisa menjadi insan cerdas berbudi luhur.

Khususnya bagi mahasiswa penanaman nilai-nilai kebudiluhuran dapat menjadi pondasi di dunia kerja dan pondasi dalam menghadapi dinamika kehidupan dari berbagai aspek apapun, dimanapun dan kapanpun mampu menerapkan dan merawat nilai-nilai kebudiluhuran.

Kuliah Umum Wawasan Budi Luhur tersebut sangatlah strategis dan relevan dengan program pemerintah tentang tata kelola yang baik (good corporate governance) bagi suatu organisasi.

Penerapan nilai-nilai kebudiluhuran seperti: kejujuran, tanggung jawab, kasih sayang dan bekerja secara fokus (sabar) dalam suatu organisasi, baik pemerintahan maupun swasta mendorong terlaksananya tata kelola yang baik, seperti; transparansi, akuntabilitas, tanggung jawab, kemandirian, dan kewajaran.

BERITA REKOMENDASI

Dengan demikian pernyataan (semboyan) bagi Universitas Budi Luhur adalah menghasilkan lulusan yang cerdas dan berbudi pekerti luhur. Lulusan yang cerdas dan berbudi pekerti luhur berarti: -   Beraktifitas,  -  Kebaikan-kebaikan,  -  Bermanfaat,  -  Cerdas  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas