Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fisik Kekar dan Sehat, Tetangga Terkejut Freedi Tewas Tersedak Ayam KFC

"Saya kaget karena saya kira yang meninggal bapak atau ibunya," kata tetangga korban.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Fisik Kekar dan Sehat, Tetangga Terkejut Freedi Tewas Tersedak Ayam KFC
Tribunnews.com/Abdul Qodir
Freddi Djajadi (39), korban lomba makan ayam KFC. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Warga di lingkungan Jalan Angsoka Hijau V Blok E7 Perumahan Kosambi Baru, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (11/3/2016) petang memadati rumah nomor 27.

Warga terkejut lantaran Freedi Djajadi (39) dipulangkan ke rumahnya dalam keadaan meninggal dunia.

"Saya kaget karena saya kira yang meninggal bapak atau ibunya," kata tetangga korban yang enggan disebutkan namanya, Sabtu (12/3/2016) petang.

Rumah mendiang Freedi Djajadi di Jalan Angsoka Hijau V Blok E7 Perumahan Kosambi Baru, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (11/3/2016). Freedi korban lomba makan ayam goreng KFC.

Belakangan diketahui Freedi meninggal saat mengikuti lomba makan ayam di gerai KFC Semanan atau sekitar 2 Km dari rumahnya.

Tetangga tersebut lebih 10 tahun bertetangga dengan Freedi. Freedi mempunyai istri dan seorang anak berusia sekitar 8 tahun.

Mereka tinggal bersama orangtua Freedi di rumah nomor 27 itu.

Menurutnya, Freedi mempunyai postur tubuh tinggi dan kekar. Dan selama ini ia belum pernah mendengar ayah satu anak itu mempunyai penyakit tertentu ataupun dirawat di rumah sakit.

BERITA REKOMENDASI

"Sebelum-sebelumnya dia sehat kok. Badan kekar, bagus dan tinggi. Kalau dibilang dia punya penyakit, nggak terlihat dari luar," jelasnya.

"Dia orangnya baik, ramah, sopan suka menegur saya kalau lewat lihat saya meski saya membelakanginya. Menyapa saya sampai begini, begini (membungkuk)," sambungnya.

Sepengetahuannya, Freedi bekerja Senin hingga Jumat. Informasi yang didapatnya dari ayah korban, Suyatno, bahwa Freedi hari Jumat itu keluar rumah juga untuk bekerja.

"Kata mamanya, dia berangkat kerja. Saya tanya ke bapaknya, tahu nggak kalau dia ikut lomba, tahunya dia kerja. Makanya keluarganya kaget, tiba-tiba dia pulang dalam keadaan begitu. Syok lah orangtuanya, karena pamitnya kerja, mungkin juga karena orangtuanya nggak tahu juga dia ikut lomba," tuturnya.

Ia menambahkan, sempat menanyakan ke seorang pria yang juga mengikuti lomba makan ayam saat jenazah Freedi dibawa ke rumahnya. "Yang sebelahnya ikut lomba sama dia, saya tanya, dia nggak tahu waktu Freedi tersedak. Karena katanya dia fokus sama makanananya. Katanya (Freedi) sempat ditepuk-tepuk dan sempat minum dan sempat sadar," ujarnya.

Pantauan Tribun, rumah berdinding putih tampak terkunci pada bagian pagar. Seorang perempuan turun dari mobil Avanza silver saat berhenti di depan rumah Freedi. Seorang pria berambut pendek tampak berada di balik stir kemudi. "Itu kakaknya Freedi," selorohnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas