Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

HUT Ke-64, Kopassus Gelar Komando Run

digelar lomba lari yang bertema 'Komando Run'

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in HUT Ke-64, Kopassus Gelar Komando Run
Wahyu Aji/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kopassus Ke-64, yang jatuh pada tanggal 16 April 2016, digelar lomba lari yang bertema 'Komando Run'

Kepala Penerangan Kopassus Letkol Inf Joko Tri Hadimantoyo mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Run for Indonesia (RFI) menyelenggarakan salah satu rangkaian kegiatan bersama rakyat.

Menurutnya, kegiatan ini diselenggarakan secara profesional untuk menarik minat para pelari yang ada di berbagai kota besar di Indonesia, untuk berpartisipasi, sekaligus melakukan evaluasi dan meningkatkan prestasinya dalam event lomba lari baik di tingkat nasional maupun internasional.

Letkol Joko mengatakan, visi yang diemban dalam lomba lari ini, yaitu untuk mendekatkan Kopassus dengan rakyatnya melalui kegiatan olahraga lari.

"Sementara misinya adalah untuk mengharumkan Indonesia pada umumnya, dan Kopassus pada khususnya dalam tataran nasional dan internasional, melalui gelaran lomba lari," kata Letkol Joko dalam keterangan yang diterima wartawan, Kamis (17/3/2016).

Tak hanya itu, dirinya menyebutkan lomba lari ini juga untuk menumbuhkembangkan ketertarikan masyarakat pada olahraga lari dalam upaya mendukung gaya hidup sehat, sebagai bagian dari spirit revolusi mental.

"Kegiatan Komando Run merupakan wujud nyata dari semboyan Tribuana Chandraca Satya Dharma yang diwujudkan dalam bentuk karya nyata yang didedikasikan bagi kepentingan negeri. Tujuannya selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kopassus Ke-64, juga untuk menunjukkan eksistensi, menebarkan spirit jiwa korsa dan jiwa bela negara kepada masyarakat luas," katanya.

BERITA REKOMENDASI

Untuk diketahui, lomba lari ini dilaksanakan pada tanggal 9 sampai 10 April 2016 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Ada tiga materi lomba untuk masing-masing kategori putra dan putri, yaitu lari 5 K, 10 K dan 64 K, baik untuk peserta militer maupun peserta umum dengan biaya pendaftaran Rp150 ribu hingga Rp500 ribu.

"Pendaftaran telah dimulai sejak tanggal 7 Maret hingga 31 Maret 2016, melalui kontak person yang tercantum pada leaflet yang tersebar di beberapa tempat di daerah, website resmi Kopassus dan website resmi Run For Indonesia (www.komandorun.com). Sedangkan persyaratan bagi peserta lomba dan peraturan umum Komando Run bisa diupload pada situs resmi Run For Indonesia," kata Letkol Joko.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas