Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Belanja Bareng Yatim PKPU-Carrefour, Targetkan 10 Ribu Penerima Bantuan

BBY tahun ini juga mengikutsertakan lansia sebagai penerima manfaat program karena mereka juga layak dan patut dibahagiakan

Penulis: Eko Sutriyanto
zoom-in Belanja Bareng Yatim PKPU-Carrefour, Targetkan 10 Ribu Penerima Bantuan
Tribun Timur/Muhammad Abdiwan
Sebanyak 101 Anak yatim dari 14 kecamatan mengikuti kegiatan Belanja Bareng Anak Yatim yang diadakan oleh PKPU Kota Makassar tahun lalu 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Agenda tahunan Belanja Bareng Yatim, kerjasama Carrefour dan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU menargetkan akan memberikan bantuan kepada 10 ribu anak yatim dan lansia.

Jumlah ini untuk kembali memecahkan rekor MURI yang  menganugerahkan ‘Rekor Dunia’ atas program Belanja Bareng Yatim untuk kategori penerima manfaat terbanyak yaitu 6.666 anak yatim tahun lalu.

"Program BBY memberikan keceriaan, kebahagiaan, dan kesempatan kepada anak yatim untuk membeli kebutuhan mereka dan juga sebagai persiapan merayakan Hari Raya Idul Fitri," kata Andjar Radite selaku Direktur Kemitraan PKPU kepada Tribunnews, Sabtu (18/3/2016).




Yang membedakan dengan penyelenggaraan  BBY sebelumnya, tahun ini juga mengikutsertakan lansia sebagai penerima manfaat program karena mereka juga layak dan patut dibahagiakan.

Untuk itu,  PKPU mengajak para costumer Carrefour untuk berdonasi via kasir.

Satria Hamid, Corporate Communications PT. Trans Retail Indonesia (Carrefour) mengatakan, program pemberian bantuan anak yatim dikemas dalam pemberian voucher belanja juga wahana edukasi masyarakat berbagi kepada anak yatim dan lansia bisa dilakukan saat berbelanja di Carrefour.

Periode donasi akan berlangsung dari tanggal 19 Maret – 8 Juli 2016 dan diadakan serentak di seluruh Trans Mart Carrefour di seluruh Indonesia.

BERITA TERKAIT

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk program belanja kebutuhan pokok 10.000 anak yatim dan lansia di minggu ke-3 Ramadhan (19 Juni 2016) di seluruh toko Carrefour se-Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas