Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hati-hati, Pohon di Taman Monas Dipenuhi Ulat Bulu

Temuan ulat bulu tersebut diungkapkan Narto (45) salah satu petugas harian lepas (PHL) Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, sudah terlihat seja

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Hati-hati, Pohon di Taman Monas Dipenuhi Ulat Bulu
Warta Kota
Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta sedang menyemprotkan hama ke tanaman yang ada ulat bulu di taman Monas. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Memasuki masa pancaroba, rupanya menjadi waktu yang baik bagi kawanan kupu-kupu Ibukota termasuk wilayah Jakarta Pusat berkembang biak.

Namun, seiring dengan siklus hidup tersebut, populasi ulat bulu kini meningkat, tidak terkecuali di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Temuan ulat bulu tersebut diungkapkan Narto (45) salah satu petugas harian lepas (PHL) Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, sudah terlihat sejak seminggu belakangan.

Namun, keberadaan ulat bulu yang semula hanya mendiami satu pohon kian merebak hingga mengganggu pengunjung Monas yang datang.

"Banyak orang yang lewat dan terkena ulat bulu pada gatal-gatal, seperti saya saja hampir setiap hari badan gatel kena ulat bulu meski sudah hati-hati," ungkapnya.

Walau belum tergolong wabah, kehadiran ribuan ulat bulu beragam jenis yang muncul dalam sepekan terakhir meresahkan warga.

Karena walau tidak melukai, rasa gatal yang disebabkan oleh bulu-bulu halus ulat sangat mengganggu, khususnya pada anak-anak.

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas