Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Banjir di Cipinang Melayu Hingga 2 Meter

Salah satunya yang berada di Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, dimana ketinggian air mencapai dua meter.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Banjir di Cipinang Melayu Hingga 2 Meter
Junianto Hamonangan
Banjir yang melanda Cipinang Melayu, Kamis (21/4). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Hujan deras yang melanda Jakarta semalam, Rabu (20/4) membuat sejumlah titik mengalami kebanjiran.

Salah satunya yang berada di Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, dimana ketinggian air mencapai dua meter.

Pantauan di lokasi, ketinggian air setinggi orang dewasa. Bahkan ketinggian air semakin parah saat menyusuri Jalan H. Amsir RT 04 RW 04 yang bisa mencapai lebih dari dua meter.

Salah seorang warga, Muhammad Sobirin (31) mengatakan banjir di rumahnya sempat surut sekitar pukul 20.00 WIB. Namun hujan deras yang melanda kawasan tempatnya tinggal, mengakibatkan banjir melanda.

"Jam 3 dinihari gede lagi hujannya, jam 5 subuh langsung setinggi dada banjirnya, naiknya cepat. Kalau yang rumahnya di belakang, bisa sampai dua meter," katanya, Kamis (21/4/2016).

Akibat hal tersebut, ia pun terpaksa meninggalkan rumahnya untuk sementara waktu. Namun demikian Sobirin menjelaskan dirinya akan terus memantau rumah yang ditinggalkannya.

"Sekarang sih enggak ngungsi, cuma ninggalin bentar aja sambil mantau rumah karena enggak ada yang jaga," ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Ia mengungkapkan musibah banjir di kawasan rumahnya merupakan suatu hal yang biasa. Menurut Sobirin, banjir yang melanda akan surut pada sore hari jika hujan tidak lagi turun sehingga aliran air Kali Cipinang yang berada di dekat kawasan rumahnya tidak meluap. (Junianto Hamonangan)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas