Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Banjir di Jakarta Timur Mulai Surut

Kondisi tersebut bisa terjadi karena tidak ada hujan yang turun di sekitar lokasi sehingga warga memutuskan untuk pulang

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Banjir di Jakarta Timur Mulai Surut
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Warga melintasi banjir yang menggenangi Perumahan Pondok Karya, Mampang, Jakarta, Kamis (21/4/2016). Hujan deras yang mengguyur sejak semalam menyebabkan beberapa wilayah di DKI Jakarta terendam banjir. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Banjir di wilayah Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (22/4/2016) telah surut. Para pengungsi yang sebelumnya menempati Kantor Lurah Cipinang Melayu dan posko lainnya telah pulang ke rumah masing-masing.

"Sekarang sudah kering, pengungsi juga sudah pulang ke rumah masing-masing sejak subuh. Untuk pengungsi, tadi saya monitor jam 9 pagi tinggal tiga orang yang belum dijemput," kata Lurah Cipinang Melayu Eko Kusdaryanti, Jumat (22/4/2016).

Ia menambahkan surutnya banjir di wilayah Cipinang Melayu sudah terjadi sejak Kamis (21/4) sekira pukul 23.00 WIB.

Kondisi tersebut bisa terjadi karena tidak ada hujan yang turun di sekitar lokasi sehingga warga memutuskan untuk pulang dan melakukan bersih-bersih.

"Sekarang tinggal bersih-bersih karena jalan udah mulai kering. Air mulai surut sejak semalam," ungkapnya.

Sementara itu salah seorang warga, Astri (42) mengaku sengaja masih bertahan di kantor lurah karena banjir di rumahnya belum surut sepenuhnya. Namun demikian dirinya memastikan tidak lama lagi dirinya akan pulang ke rumah.

"Sekarang udah sebetis orang dewasa, besok palingan pulangnya atau enggak nanti sore. Kalau enggak hujan, nanti sore juga surut," kata warga RT 02 RW 04 itu. (Junianto Hamonangan)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas