Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Urai Kemacetan, Polda Tempatkan Petugas di Titik Rawan Macet

Penggelaran personil di seluruh titik-titik yang potensi menimbulkan kerawanan dan kemacetan.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Urai Kemacetan, Polda Tempatkan Petugas di Titik Rawan Macet
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya menempatkan personil di sejumlah ruas jalan. Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi mengurai kepadatan arus lalu lintas selama libur panjang 5-8 Mei 2016.

Wakil Kepala Polda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Nandang Jumantara, mengatakan penggelaran personil di seluruh titik-titik yang potensi menimbulkan kerawanan dan kemacetan.

"Di jalan mengarah Cikampek, Jagorawi, Serang atau Banten dan jalan sekitar tempat wisata," tutur Nandang di Mapolda Metro Jaya, Rabu (4/5/2016).

Dia mengaku penumpukan kendaraan bermotor pasti terjadi sehingga diperlukan pengaturan arus lalu lintas sedemikian rupa sehingga semua bisa berjalan.

Seperti misalnya di rest area, kata dia, ada pola buka tutup supaya jangan sampai terjadi penumpukan yang akan memacetkan bahu jalan atau jalan tol itu.

"Kepada jajaran lalu lintas agar melakukan penyebaran personil di dalam tol dalam rangka meminimalisir kemacetan serta tak boleh ada kendaraan parkir di bahu jalan," kata dia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas