Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kata Syarif, Gerindra Belum Pasti Usung Sjafrie Sjamsoeddin

DPD DKI Gerindra baru akan menyerahkan tiga nama, yakni Sjafrie, Sandiaga, dan Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kata Syarif, Gerindra Belum Pasti Usung Sjafrie Sjamsoeddin
net
Sjafrie Sjamsoeddin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif menyatakan Wakil Ketua Pembina Partai Sandiaga Uno masih berpotensi untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Beberapa Politisi Gerindra menyatakan mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin kemungkinan besar akan diusung di Pilkada DKI namun hal itu ditepis Syarif.

Pasalnya, Sandiaga masih memiliki peluang yang sama untuk maju menjadi bakal calon gubernur dari partai yang diketuai Prabowo Subianto tersebut.

"Sejauh ini, nama Sandi masih tetap kuat (untuk diusung). Terlebih dia direstui oleh Pak Prabowo," ujar Syarif di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (23/5/2016).

Keputusan untuk mengusung Sjafrie masih belum final. Syarif mengatakan, keputusan final partainya baru diumumkan setelah lebaran.

Untuk 30 Mei nanti, DPD DKI Gerindra baru akan menyerahkan tiga nama, yakni Sjafrie, Sandiaga, dan Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra.

"Tanggal 30 mei kita kirim ke DPP tiga nama. Nanti DPP mengundang DPD untuk memaparkan. Setelah paparan, DPP rapat internal sendiri tanpa dihadiri DPD. Setelah itu, baru muncul satu nama," imbuh Syarif.

BERITA TERKAIT

Gerindra, kata Syarif, masih akan melakukan penjajakan dengan partai lainnya untuk melakukan koalisi, karena Gerindra tidak bisa mengajukan sendiri untuk sepasang calon di Pilkada.

"Kalau ditanya kenapa sekarang beredar nama Pak Sjafrie? Mungkin maksudnya adalah dia nama yang kuat, menguat di rapat-rapat DPP. Kan lucu menetapkan satu nama sekarang kalau belum dapat nama mitra koalisi, kita kan Gerindra belum cukup kursi, berarti nama itu harus di komunikasikan dengan parpol lain. Mana tahu parpol lain juga mengajukan nama Cawagubnya, sekarang terlalu pagi untuk menentukan satu nama," ucap anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini.

Syarif menerangkan, potensi untuk menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta juga dimiliki Sadiaga Uno. Bahkan sempat ada wacana untuk memasangkan Sandiaga Uno dengan Sjafrie.

"Mudah-mudahan kalau partai lain sudah menerima. Mudah-mudahan harapannya seperti itu, tapi kan partai lain mitranya belum sepakat," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas