Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Pesan Kapolri untuk Kabareskrim yang Baru

Irjen Ari Dono Sukmanto hari ini, Selasa (31/5) resmi dilantik menjadi Kabareskrim baru

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
zoom-in Ini Pesan Kapolri untuk Kabareskrim yang Baru
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Selain melantik Irjen Ari Dono Sukmanto sebagai Kabareksrim, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti juga melantik empat Kapolda yakni Kapolda Jawa Barat, Kapolda Jambi, Kapolda Kalbar, dan Kapolda Sulbar. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Irjen Ari Dono Sukmanto hari ini, Selasa (31/5) resmi dilantik menjadi Kabareskrim baru menggantikan posisi Komjen Anang Iskandar yang pensiun.

Dalam amanatnya, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti meminta Ari Dono agar peka dan memiliki loyalitas yang tinggi dalam memimpin Bareskrim.

"‎Kabareskrim yang baru dengan wawasan dan pengalaman jabatan sebelumnya sebagai Wakabareskrim tentu bisa lebih baik lagi dalam meningkatkan kinerja Polri. Anda juga harus responsif dan peka pada setiap penegakkan hukum terutama yang jadi perhatian publik," tutur Badrodin di sela pembacaan amanat saat pelantikan di Rupatama.

Selain itu, Badrodin juga berharap Ari Dono ‎sebagai pimpinan tertinggi di Bareskrim memiliki tanggung jawab penuh sehingga bisa menjadikan Bareskrim sebagai garda terdepan dalam penegakan hukum di Institusi Polri.

Termasuk Badrodin juga menyinggung soal ‎perlu dilakukannya pembenahan di internal Bareskrim dan menjalankan program-program yang belum terlaksana.

"Masih banyak keluhan dari masyarakat soal kinerja Bareskrim, itu harus dikurangi‎," tegasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas