Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ramadan 2016

Remaja Islam Masjid Cut Meutia Hadirkan Gema Ramadan dan Ramadan Jazz Festival

RICMA akan menggelar Gema Ramadhan dan Ramadhan Jazz Festival sebagai sarana berdakwah

Remaja Islam Masjid Cut Meutia Hadirkan Gema Ramadan dan Ramadan Jazz Festival
ISTIMEWA
(ki-ka) Agus Setiawan (Warta Jazz), Deo Saputra (Project Officer the 6th Ramadhan Jazz Festival), Sukarno Hatta (Ketua Umum RICMA), Listya Dea (Project Officer Gema Ramadhan) pada Press Conference RICMA. 

TRIBUNNEWS.COM - Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) menyelenggarakan sejumlah kegiatan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1437 H.

Kegiatan meliputi berbagai event mulai dari kegiatan sosial hingga kesenian.

RICMA akan menggelar Gema Ramadhan dan Ramadhan Jazz Festival sebagai sarana berdakwah untuk mengajak masyarakat, khususnya para remaja muslim untuk meningkatkan kecintaan pada Islam dan bangsa.

Acara ini juga dimaksudkan untuk memperkuat jalinan tali silaturahmi antar-umat.

“Kegiatan-kegiatan selama bulan Ramadhan yang kami adakan ini sejalan dengan visi RICMA, yakni menjadi wadah untuk masyarakat dan remaja masjid untuk melakukan kegiatan positif selama bulan suci Ramadhan. Hal tersebut demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang berakhlak mulia serta dapat mendorong kualitas remaja masjid, khususnya RICMA dan remaja masjid di seluruh Indonesia pada umumnya,” ujar M Sukarno Hatta, Ketua Umum RICMA.

Gema Ramadhan 1437 H mengangkat tema “Ramadhan Berani” sebagai wujud dari sikap RICMA
terhadap isu radikalisme yang belakangan berkembang di tanah air.

"Dengan 'Berani', terselip upaya persuasif yang akan kami lakukan selaku remaja masjid untuk mengajak khalayak agar tidak takut dan lebih bijak menyikapi persoalan global mengenai radikalisme,” kata Listya Dea, Project Officer Gema Ramadhan

Rangkaian kegiatan Gema Ramadhan tahun ini meliputi Seminar Remaja Masjid se-DKI Jakarta, Lebaran untuk Mereka, RICMA Fair, Kampus Nite, RICMA Camp, dan ditutup dengan Jakarta &
Fashion Islamic Guide yang turut menggandeng HijUp.

Selain serangkaian Gema Ramadhan, RICMA menghadirkan kembali Ramadhan Jazz Festival yang ke enam dengan mengusung tema Harmony in Culture of Islam.

“Tema ini kami angkat untuk meningkatkan kepekaan terhadap setiap orang bahwa budaya Islam adalah budaya yang cinta perdamaian dan dapat menjadi suatu harmoni yang baik dengan  budaya lainnya. Kami berharap dengan memasukkan nilai nilai Islam ke dalam musik, yang sangat digemari oleh para remaja, dapat menjadi bentuk dakwah kami,” ujar M Deo Saputra, Project Officer the 6th Ramadhan Jazz Festival.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Berita Terkait :#Ramadan 2016

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas