Tribun

Ramadan 2016

Jelang Ramadhan, Penumpang KRL Melonjak 30 persen

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) kembali menghadapi lonjakan penumpang 30 persen menjelang bulan ramadhan.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Adi Suhendi
Jelang Ramadhan, Penumpang KRL Melonjak 30 persen
Tribunnews.com/ Adi Suhendi
KRL Commuter Line 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adiatmaputra Fajar Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) kembali menghadapi lonjakan penumpang 30 persen menjelang bulan ramadhan.

Dalam beberapa waktu belakangan ini, terutama pada akhir pekan, jumlah penumpang meningkat di Stasiun Tanah Abang, Bogor, dan Jakarta Kota.

Dalam menghadapi penigkatan tersebut, PT KCJ telah menambah jumlah petugas keamanan di Stasiun Tanah Abang, Bogor, dan Jakarta Kota masing-masing 24 orang petugas di luar petugas pengamanan yang memang rutin bertugas di tiga stasiun tersebut.

Sementara untuk petugas pelayanan, di Stasiun Tanah Abang telah disiapkan 16 orang dari biasanya delapan petugas.

"Di Stasiun Jakarta Kota, jumlah petugas yang biasanya sepuluh orang kami tambah menjadi 16 orang. Di Stasiun Bogor kami menambah lima personil menjadi 15 orang untuk hari ini," ujar Direktur Utama PT KCJ, Muhammad Nurul Fadhila, Minggu (5/6/2016).

Untuk mengurai antrian transaksi di loket maupun vending machine, PT KCJ juga menyiapkan mobile point of sales (POS) di ketiga stasiun tersebut.

Di Stasiun Tanah Abang PT KCJ menyiapkan dua tambahan mobile POS, di Stasiun Bogor tersedia tiga mobile POS, dan empat mobile POS di Stasiun Jakarta Kota.

Selanjutnya PT KCJ mengimbau para pengguna KRL untuk tetap mengutamakan keselamatan baik saat berada di dalam Stasiun maupun di dalam KRL.

Para pengguna diimbau untuk selalu menjaga barang-barang bawaannya, selalu memperhatikan keberadaan putra-putrinya.

Halaman
12
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas