Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Canda Menteri Tjahjo: Pidato yang Sedikit Kampanye dari Pak Basuki

Ahok yang lebih dulu menyampaikan sambutan, memaparkan program-program yang diproyeksikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Canda Menteri Tjahjo: Pidato yang Sedikit Kampanye dari Pak Basuki
Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada pembukaan Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/6/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sempat menyindir Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat memberikan kata sambutan dalam pembukaan Jakarta Fair yang ke-49.

Ahok yang lebih dulu menyampaikan sambutan, memaparkan program-program yang diproyeksikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Contoh  akan dibangunnya Light Rail Transit atau Kereta Api Ringan, pembangunan apartemen murah untuk warga, dan pembangunan tanggul untuk mengatasi banjir rob.

Apa yang dipaparkan Ahok disinggung Tjahjo.

"Tadi kita sudah dengar, pidato yang sedikit kampanye dari Pak Basuki," ucap Tjahjo disambut tawa Ahok serta para hadirat yang hadir yang duduk di depan panggung utama Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/6/2016).

Tjahjo menyatakan yang disampaikan Ahok bukan sembarang kampanye.

Mantan Politisi Golkar tersebut memuji Ahok merupakan pemimpin yang komperehensif untuk membuat Jakarta menjadi kota yang melayani warganya.

BERITA TERKAIT

"Selain itu membuat Jakarta menjadi kota yang berbudaya, kota transit, kota pendidikan, dan Jakarta sanggup menjadi ibu kota negara dengan berbagai inovasinya," kata Tjahjo.

Tjahjo juga mengapresiasi rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang hendak membangun 44 rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan kepada warga.

"Kami mengapresiasi Pak Basuki akan membangun 44 rumah sakit untuk melayani warga Jakarta. Mulai akhir tahun ini, juga menjanjikan di setiap RT/RW ada tempat pembuangan sampah dan ada petugas yang mengambil sampah," imbuh Tjahjo

"Pak Basuki sebagai gubernur bersama aparatur pemerintah, melalui tingkat provinsi sampai kelurahan siap untuk menggerakan dan mengorganisir, membangun Jakarta yang bersih dan melayani," tutup Tjahjo.

Sementara itu dalam sambutannya, Ahok berharap transaksi non tunai dapat dipopulerkan. Selain itu, dia berharap LRT dapat rampung saat Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta ke-53 berlangsung.

"Kami harap pada PRJ ke 53 sudah ada LRT yang dibangun dari Bandara-Kemayoran," imbuh dia.

Pagelaran Jakarta Fair resmi dibuka hari ini, Jumat (10/6/2016) dan berlangsung hingga 17 Juli 2017. Acara berlangsung selaras dengan ulang tahun Jakarta ke-489.

Jakarta Fair 2016 kali ini bertemakan Semangat Membangun Negeri. Sedangkan target jumlah pengunjung 5,2 juta pengunjung dan transaksi bisnis melampaui 5,8 Triliun.

Turut hadir Marketing Director JI Expo Ralph Scheunemann, Managing Director PT JI Expo Prajna Murdaya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas