Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekda DKI Kaget Ditanya Tawarkan Diri Jadi Calon Wagub Sandiaga Uno

"Ha? Sandiaga? Masa saya nawarin? Masa saya nawarin diri saya," ujar Saefullah.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Sekda DKI Kaget Ditanya Tawarkan Diri Jadi Calon Wagub Sandiaga Uno
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Saefullah keluar dari kantor KPK, Jakarta, usai diperiksa penyidik, Rabu (27/4/2016). Saefullah diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan suap pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) mengenai reklamasi dengan tersangka Muhammad Sanusi. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menunjukan reaksi agak terkejut saat mengetahui namanya disebut tengah menawarkan diri untuk menjadi wakil dari kandidat bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Ha? Sandiaga? Masa saya nawarin? Masa saya nawarin diri saya," ujar Saefullah saat ditemui Kompas.com di Balai Kota, Jumat (10/6/2016).

Sandiaga sebelumnya sempat menyebut Saefullah menawarkan diri untuk menjadi wakilnya. Di sisi lain, Saefullah mengaku belum pernah bertemu dengan Saefullah.

Ia pun menganggap pernyataan Sandiaga sebagai upaya untuk mendorongnya maju di pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017. Ia kemudian menyamakannya dengan situasi saat namannya masuk dalam penjaringan bursa calon gubernur Partai Gerindra.

"Namanya orang gadang-gadang kan. Kalau digadang-gadang kan bisa aja," ujar Saefullah.

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini pun mengaku sampai saat ini masih fokus berkarier di dunia birokrat dan belum berpikir terjun di dunia politik.

"Saya PNS yang taat aturan. Kalau mau seperti itu harus mundur," ujar Saefullah.

BERITA TERKAIT

Sandiaga sebelumnya sempat mengatakan telah mempertimbangkan tawaran Saefullah. Kendati tidak terlalu populer di mata publik, Saefullah yang merupakan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta, disebut memiliki basis dukungan kuat di kalangan NU dan PKB.

Penulis: Alsadad Rudi

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas