Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ahok 'Pecat' Kadiskominfomas Karena Internet di Kantornya Lelet

Dengan alasan lambatnya internet, Ahok mencopot Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kehumasan (Kadiskominfomas) DKI Jakarta Ii Kurnia

Ahok 'Pecat' Kadiskominfomas Karena Internet di Kantornya Lelet
Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kesal dengan lambatnya internet di kantornya, Balai Kota, Jakarta Pusat.

Dengan alasan lambatnya internet, Ahok mencopot Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kehumasan (Kadiskominfomas) DKI Jakarta Ii Kurnia dari jabatannya.

"Jaringan kita kacau balau. Kalian kan pakai WiFi di sini kan? Lebih kencang 4G atau WiFi? 4G kan? Kacau. Masa kantor gubernur WiFi-nya begitu parah," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2016).

Padahal, Ahok sudah ingatkan kepada Ii untuk meningkatkan kecepatan internet di Balai Kota. Ahok merasa terlalu banyak alasan yang dibuat-buat, hingga tidak terwujud.

"Sudah berapa tahun kita teriak-teriak. Dulu alasan tabrakan-tabrakan, saya tidak tahu lah soal jaringan. Kita coba saja orang baru gimana?" tegas Ahok.

Ahok memutuskan untuk mengganti Ii. Sosok penggantinya diharapkan bisa mengayomi masyarakat. Dipastikan pengganti Ii sudah melewati tes kualifikasi.

"Orang baru tidak perlu ngerti teknik juga kok. Yang penting bisa ngayomin orang, ketemu. Semua ikut tes, ini yg terbaik," imbuh dia.

Ii pasrah bila dicopot oleh Ahok. Dia yang menjabat sejak Januari 2015 itu, belum mendapatkan undangan perihal pencopotannya.

Selain internet lambat, Ahok sempat menginstruksikan Ii agar segera memasang 6.000 unit CCTV setidaknya pemasangan sudah rampung pada Juni 2016.

"Banyak tareget yang belum tercapai. Paling gampang CCTV. Itu‎ belum selesai. Target 6000an, tapi sekarang teman-teman provinder baru kontribusi 3000, dari Corporate Social Responsibility," ucapnya.

Ii mendapat kabar akan ada pelantikan pada jam 14.00, Jumat (17/6/2016), "Saya nunggu pelantikan nanti jam 2 siang, apakah ada jabatan baru untuk saya," imbuh Ii.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas