Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilgub DKI Jakarta

Ahok Tanya Relawannya, Perseorangan atau Partai Politik?

Ahok tahu maju melalui jalur perseorangan memang lebih sulit.

Ahok Tanya Relawannya, Perseorangan atau Partai Politik?
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berikan sambutan dalam acara peresmian serah terima lima hektare wilayah Kota Bekasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2016). TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon petahana dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta Basuki Tjajaja Purnama (Ahok) akan segera menemui relawan Teman Ahok.

Pertemuan itu akan dijadwalkan Ahok setelah relawannya berhasil mengumpulkan satu juta Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga DKI Jakarta.

Ahok akan memberikan dua pertanyaan kepada mereka. Yang pertama, untuk memastikan relawannya itu ingin Ahok maju melalui jalur perseorangan atau jalur partai politik.

"Kalau satu juta, kita mungkin akan tanya kepada Teman Ahok, 'Ahok-Heru ini mau melalui verifikasi sulit atau melalui partai?'," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2016).

Ahok tahu maju melalui jalur perseorangan memang lebih sulit.

Sedangkan, bila maju melalui partai politik dengan diusung Nasdem, Hanura, dan Golkar, diyakininya akan lebih mudah.

"Kalau jalan perseorangan, saya mesti tandatangan puluhan ribu. Kalau pakai partai, misalnya Golkar dukung, cuma butuh tiga materai. Nah Teman Ahok mau tempuh yang mana," ucapnya.

"Nah kita mesti tanya sama mereka, yang pasti dalam pikiran saya nih, kita ngomong dengan mereka, "Anda mau saya jadi gubernur atau tidak gitu?" ujarnya.

Sementara ini, Teman Ahok yang mendukung Ahok maju bersama Heru di Pilkada DKI sudah mengumpulkan berkisar 990 ribu KTP.

Ditargetkan pada 20 Juni 2016, satu juta KTP akan terkumpul.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilgub DKI Jakarta

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas