Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BJ Habibie: Saya Dibawa ke Masa Muda

Lebih kurang dua jam, Habibie kembali mengenang perjalanan hidupnya semasa muda yang dikisahkan dalam film 'Rudy Habibie'.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in BJ Habibie: Saya Dibawa ke Masa Muda
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Presiden Republik Indonesia ke-3, BJ Habibie saat menghadiri launching single untuk soundtrack film Rudy Habibie yang berjudul Mencari Cinta Sejati di kantor MD Place, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2016). Film Rudy Habibie menceritakan masa mudanya Habibie. Tribunnews/Jeprima 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tepat di usianya yang ke-80 tahun, Bacharuddin Jusuf Habibie kembali teringat akan masa mudanya.

Lebih kurang dua jam, Habibie kembali mengenang perjalanan hidupnya semasa muda yang dikisahkan dalam film 'Rudy Habibie'.

"Perasaannya, saya dibawa kembali kemasa waktu muda. Memang itu ceritanya benar semua," kata Habibie usai menyaksikan 'Rudy Habibie' di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta, Sabtu (25/6/2016).

Habibie pun kembali teringat dan terngiang akan sumpahnya saat sakit ketika sedang bersekolah di Jerman. Sumpah tersebut mengenai janji Habibie untuk berbakti dan kembali ke Indonesia.

"Saya kembali ke sumpah dulu," kenang Habibie.

Habibie pun memuji sutradara Hanung Bramantyo yang menggarap film yang dibintangi Reza Rahadian itu.

BERITA TERKAIT

Kata dia, Hanung adalah orang hebat yang bisa menerjemahkan kehidupan Habibie ke dalam film dan penonton bisa merasakan pesan yang terkandung dalam film.

Bekas menteri riset dan teknologi itu mengaku ini adalah kado terindah di ulang tahunnya.

"Iya lah. Bahwa kualitas bangsa Indonesia semakin meningkat dan itu terlihat pada produksi ini. Ini hebat. Itu penuh dengan nilai. Itu kerjasama yang hebat," tukas Presiden RI 1998-1999 itu.

Pemutaran film ini memang bertepatan dengan ulang tahun ke-80 Habibie. Habibie dilahirkan pada 25 Juni 1936 di Parepare, Sulawesi Selatan.

Film adalah sekuel film pertama Habibie & Ainun yang berkisah kehidupan Habibie di Jerman dan Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas