Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilgub DKI Jakarta

Suyoto Sindir Gaya Kepemimpinan Ahok Saat Pertemuan di Menteng

Dalam silaturahmi tersebut, Suyoto menyindir gaya kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mempimpin Jakarta.

Suyoto Sindir Gaya Kepemimpinan Ahok Saat Pertemuan di Menteng
TRIBUNNEWS.COM/WAHYU AJI
Bupati Bojonegoro Suyoto menjadi salah satu pengisi acara pertemuan antara calon gubernur DKI Jakarta yang digelar Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) dengan ulama di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bupati Bojonegoro Suyoto menjadi salah satu pengisi acara pertemuan antara calon gubernur DKI Jakarta yang digelar Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) dengan ulama di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2016).

Dalam silaturahmi tersebut, Suyoto menyindir gaya kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mempimpin Jakarta.

Menurutnya, membangun Jakarta, tidak boleh mengabaikan potensi konflik yang mungkin terjadi. Dari penilaiannya, konflik warga dengan pemimpinnya di Ibu Kota sangat nyata.

"Jadi ngga boleh mengabaikan potensi konflik. Waktu saya diajak di Luar Batang, terlihat konflik akar potensial itu sudah nyata. Hakekat konflik kalau ngga didekati, dikelola dengan baik, setiap pembangunan ekonomi tidak melihat harmoni sosial, maka kelak harus dibayar ongkos kerusakan alam jauh lebih mahal," kata Suyoto dihadapan puluhan ulama.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) yang digadang Zulkifli Hasan menjadi pesaing Ahok di Jakarta tersebut juga mengutip sila ke-5 Pancasila.

"Orang banyak bicara keadilan sosial, tapi ga mungkin bisa diwujudkan kalau ngga dipimpin kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan," kata Suyoto.

Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Aji
Editor: Wahid Nurdin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas