Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Metro Jaya Buru Tiga Suporter Pelaku Anarkis

Tiga orang yang sudah kami identifikasi, itu yang kami sedang cari.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Polda Metro Jaya Buru Tiga Suporter Pelaku Anarkis
Super Ball/Super Ball/Feri Setiawan
Suporter Persija Jakarta memasukin lapangan saat pertandingan Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC dalam laga Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (24/6/2016). Pertandingan tersebut dihentikan setelah suporter Persija Jakarta masuk ke lapangan dan menyerang petugas kepolisian setelah Persija tertinggal 1-0 atas Sriwijaya FC. Super Ball/Feri Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya masih memburu tiga pelaku aksi anarkis kepada aparat kepolisian saat terjadi kerusuhan suporter di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (24/6/2016).

Kasubdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan, mengatakan aparat kepolisian telah mengidentifikasi tiga pelaku kerusuhan tersebut dan saat ini sedang dalam pencarian.

"Tiga orang yang sudah kami identifikasi, itu yang kami sedang cari. Nanti kami sebar di media sosial," tutur Hendy F Kurniawan, kepada wartawan, Selasa (28/6/2016).

Dia menjelaskan, penetapan status daftar pencarian orang (DPO) terhadap tiga suporter itu untuk pancingan.

Pihaknya ingin melihat respon suporter The Jakmania apakah ingin membantu aparat kepolisian mengusut tuntas kasus ini atau tidak.

"Kami yakin para pelaku ini hanya sebagian kecil dari The Jakmania," kata dia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas