Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilgub DKI Jakarta

M Taufik: Kalau Cuma Nyari Sejuta KTP Mah Gampang

Kalau cuma nyari sejuta mah gampang. Kredit motor, operasi pasar, kelurahan

M Taufik: Kalau Cuma Nyari Sejuta KTP Mah Gampang
Amriyono Prakoso/Tribunnews.com
M Taufik 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik mempertanyakan kegiatan verifikasi yang dilakukan oleh Teman Ahok untuk satu juta dukungan KTP kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Menurutnya, hal itu justeru akan memperlihatkan pengumpulan KTP memang bermasalah, sehingga harus dilakukan secara sepihak.

"Yang berhak verifikasi KTP itu KPU. Ini malah verifikasi sendiri. Ini satu contoh kegamangan," ujarnya di Kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (30/6/2016)

Dirinya juga menjelaskan bahwa untuk mengumpulkan satu juta dukungan bukanlah hal yang sulit di DKI Jakarta.

"Kalau cuma nyari sejuta mah gampang. Kredit motor, operasi pasar, kelurahan, jadi kalau ngumpulin tidak sulit," tegas Taufik.

Sebelumnya, Relawan Teman Ahok menjawab tudingan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu terkait mustahilnya merekapituliasi satu juta KTP selama tujuh jam.

Juru bicara Teman Ahok, Singgih Widyastomo menyebut, pihaknya telah mengundang beberapa orang yang melontarkan keraguan terkait kemampuan untuk mengumpulkan satu juta KTP.

Dalam beberapa orang yang diundang itu, termasuk Adian. Namun, anggota DPR itu tidak hadir hingga acara penghitungan jumlah dukungan itu berakhir.

"Harusnya dia (Adian) hadiri undangan kami biar melihat sendiri. Kalau begini dia cuma bisa nyinyir saja," kata Singgih di  Posko Teman Ahok, Graha Pejaten, Jakarta, Rabu (29/5/2016).

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilgub DKI Jakarta

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas