Tribun

Lebaran 2016

Pasukan Oranye dan Satpol PP DKI Tidak Boleh Cuti Lebaran

Ahok khawatir apabila para petugas berbaju oraye mm mengajukan cuti saat lebaran, sampah warga Jakarta tidak ada yang mengangkut

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hendra Gunawan
Pasukan Oranye dan Satpol PP DKI Tidak Boleh Cuti Lebaran
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Petugas Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye Kelurahan G?ntur dan Setiabudi membersihkan alang-alang di area terbengkalai di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (2/3/2016). Pasukan tersebut bertugas menangani pelayanan darurat warga untuk membersihkan lingkungan Jakarta. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta kepada petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum dan Satuan Polisi Pamong Praja untuk tidak mengajukan libur atau cuti saat lebaran 1437 Hijriyah tahun ini.

Ahok meminta PPSU dan Satpol PPmengajukan cuti setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Sebaiknya mereka cuti lebaran setelah lebaran saja, karena kita tidak ingin kota Jakarta jadi kotor," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2016).

Ahok khawatir apabila para petugas berbaju oraye mm mengajukan cuti saat lebaran, sampah warga Jakarta tidak ada yang mengangkut untuk di buang ke Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat.

Sedangkan untuk Satpol PP, inginnya menjaga keamanan hunian warga yang pergi mudik ke luar kota.

"Saya takut tidak ada yang ngangkut sampah segala macam ketika lebaran. Lebaran juga banyak yang datang. Mereka sudah tahu kok," imbuh Ahok.

Ahok menyatalan meski tidak mendapatkan uang tambahan ketika masuk saat lebaran, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dikatakan Ahok sudah memberikan 13 kali gaji setiap tahunya sesuai Upah Minimum Provinsi.

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas