Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Mudik Lebaran 2016

Ahok Keluhkan Fasilitas di Terminal Pulo Gebang

Ahok meninjau Terminal Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, yang baru beroperasi satu bulan.

Ahok Keluhkan Fasilitas di Terminal Pulo Gebang
Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meninjau Terminal Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, yang baru beroperasi satu bulan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meninjau Terminal Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, yang baru beroperasi satu bulan.

Ahok tiba saat matahari masih terik, tepatnya sekitar pukul 14.04 WIB. Ahok yang mengenakan kemeja biru, celana jeans abu-abu, dan sepatu kulit coklat, masuk melalui Pintu Barat di lantai satu.

Ahok mengecek sarana dan pra sarana di terminal yang dibangun pertama kali pada 2010 lalu. Untuk memastikan baik tidaknya pelayanan, Ahok menanyakan langsung kepada pemudik yang hendak berangkat ke Solo.

Dia naik ke lantai dua, tempat di mana tersedia loket penumpang. Kemudian Ahok melakukan dialog dengan salah seorang penumpang.

"Naik jam berapa? Fasilitasnya lumayan di sini (Terminal Pulo Gebang)?" tanya Ahok kepada pemudik bernama Nelly.

Nelly menjelaskan, Terminal Pulo Gebang begitu besar. Fasilitasnya juga lumayan. Hanya saja Terminal begitu sepi, karena penumpang masih sedikit.

Setelah menyapa beberapa penumpang, Ahok melanjutkan peninjauan ke lantai tiga, tempat di mana pada pemudik menunggu bus, untuk kemudian langsung berangkat tidak jauh dari lokasi tempat tunggu.

"Masih sepi ini. Kalau masih sepi, orang mau sewa tempat untuk jualan juga enggak mau," keluh Ahok kepada Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah.

Selain mengeluhkan kondisi terminal yang masih sepi penumpang, Ahok juga menyoroti kebersihan yang ada pada ruang-ruang di terminal yang disebut-sebut sebagai satu di antara terminal terbesar se-Asia Tenggara.

"Ini kotor loh ini. AC-nya juga masih kurang. Kursi-kursi juga belum dikasih," kata Ahok.

Saat meninjau toilet, Ahok juga menyoroti kebersihan tersebut. Andri Yansyah mengamini, lantai toilet yang ada masih kotor.

"Iya, kayak banyak iler ubinnya," canda Andri Yansyah disambut senyum Ahok.

Dalam tinjauannya di Terminal Pulo Gebang, Ahok juga ditemani Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Elly Adriani Sinaga, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Syamsul Bahri.

Setelah melangsungkan peninjauan di Terminal Pulo Gebang, Ahok melanjutkan peninjauan ke Terminal Rawamangun.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas