Tribun

Mudik Lebaran 2016

Stasiun Kota dan Ancol Terpantau Padat

Khusus Stasiun Tanjung Priok, lanjutnya, tercatat ada sebanyak 2000 penumpang dari sebelumnya hanya sekitar 800 penumpang per hari.

Editor: Fajar Anjungroso
Stasiun Kota dan Ancol Terpantau Padat
Dokumentasi Andri Afandi
Antrean panjang terjadi di Stasiun Jakarta Kota, Sabtu (2/1/2016) pukul 17.00 WIB. Warga banyak memilih moda transportasi kereta api usai menghabiskan libur tahun baru, sehingga terjadi kepadatan penumpang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki penghujung libur panjang Lebaran, warga Ibukota ataupun warga di sekitar Jakarta yang tidak mudik mulai memanfaatkan waktu yang tersisa untuk berlibur pada beberapa objek wisata di Ibukota.

Kawasan Ancol pun diketahui menjadi salah satu objek wisata favorit, ditandai dengan meningkatnya dua buah stasiun, yakni Stasiun Ancol dan Stasiun Tanjung Priok sejak Lebaran kedua, Kamis (7/7) kemarin.

Peningkatan jumlah penumpang tersebut disampaikan Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa terpantau meningkatkan hingga tiga kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Khusus Stasiun Tanjung Priok, lanjutnya, tercatat ada sebanyak 2000 penumpang dari sebelumnya hanya sekitar 800 penumpang per hari.

Sementara, jumlah penumpang di Stasiun Ancol mencapai 900 orang sejak hari pertama Lebaran. Data tersebut merupakan jumlah tertinggi sejak Stasiun Ancol yang berada pada rute Jakarta Kota - Tanjung Priok dioperasikan kembali pada tanggal 25 Juni 2016 lalu.

"Ini merupakan jumlah tertinggi sejak stasiun Tanjung Priok kembali melayani KRL pada Desember 2015 lalu. Peningkatan ini dikarenakan penumpang yang ingin berwisata ke kawasan ancol kini lebih dimudahkan lantaran tidak perlu lagi berganti moda transportasi lain. Penumpang cukup menggunakan KRL dari Stasiun Jakarta Kota untuk menuju Stasiun Ancol," jelasnya kepada Warta Kota pada Jumat (8/7/2016).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas