Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Polisi Peras Warga Sipil dengan Dalih Kepemilikan Narkoba

Irwan, dijelaskan Bolly melakukan pemerasan terhadap warga sipil terkait kasus narkoba sebesar Rp 2,85 juta

Polisi Peras Warga Sipil dengan Dalih Kepemilikan Narkoba
Ist
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Anggota Satuan Sabhara Polrestro Jakarta Utara, Briptu Irwan ber-NRP 90010158, bersama dua rekannya yakni SA dan CP, memeras warga sipil terkait kepemilikan narkoba.

Warga diperas Rp 2,85 juta di Hotel Big yang ada di Jalan Kartini Raya, Jakarta Pusat pada Rabu (13/7/2016) Pukul 05.00 WIB. Irwan kini sudah ditetapkan tersangka, akan diberikan sanksi berat.

"Kami akan memberikan hukuman atau sanksi berat kepada tindakan indisipliner kepada anggota Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Utara, Briptu Irwan kedapatan melakukan pemerasan terhadap warga sipil terkait kasus narkoba. Ini pemerasan ya. Kami juga berencana akan semakin memperketat pengawasan terhadap anggota di lapangan," ucap Kombes Daniel Bolly Hyronimus Tifaona kepada awak media, Kamis (14/7/2016).

Ia mengaku, Irwan yang memeras warga sipil tersebut terbukti tidak memiliki bahkan tidak mengkonsumsi narkoba. Irwan, dijelaskan Bolly melakukan pemerasan terhadap warga sipil terkait kasus narkoba sebesar Rp 2,85 juta, tidak sendirian.

"Kasus pemerasan yang dilakukan anggota kami ini tidak dilakukan sendirian, ada dua rekannya yang lain juga turut melakukan pemerasan. Maka kemarin, mereka kami gerebek di salah satu hotel di Jakarta Pusat, di Jalan Kartini Raya. Penangkapan ini dilakukan Anggota Pripam dan Narkoba kami. Sebab, dari anggota piket Sipropam Restro Jakut mendapat informasi dari masyarakat perihal pesta narkoba yang dilakukan oleh pelaku," paparnya Bolly.

Dijelaskan Bolly, saat Bripda Irwan diamankan petugas bersama tiga orang warga sipil, yakni dua orang rekan Irwan atas nama Ariyanto dan Christ Persulessy, dan satu ‎orang korban yang diperas oleh ketiganya, yakni Agus Prayitno. Ia melanjutkan, dalam penggeledahan di hotel itu, terdapat sejumlah barang bukti yang diamankan.

"Diantaranya sebuah bong berbentuk cangklong, empat buah sedotan plastik, serta sejumlah barang bukti narkotika lainnya. Sementara itu, Agus Priyatno ini merupakan target incaran dari Bripda Irwan bersama dua rekannya, terkait kasus kepemilikan ‎narkoba. Hanya saja dilakukan dengan cara melakukan penjebakan. Nah sekarang Bripda Irwan dan kedua rekannya sudah kita tetapkan sebagai tersangka," tutupnya. (Panji Baskhara Ramadhan)

Ikuti kami di
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas