Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Guru SDN X Pekayon Jaya Sambut Positif Imbauan Anies Baswedan

Sri Wahyu Ningsih, guru SDN X Pekayon Jaya, Kota Bekasi menyambut positif imbauan Menteri Pendidikan Anies Baswedan.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Guru SDN X Pekayon Jaya Sambut Positif Imbauan Anies Baswedan
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
SDN X Pekayon Jaya, Kota Bekasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Sri Wahyu Ningsih, guru SDN X Pekayon Jaya, Kota Bekasi menyambut positif imbauan Menteri Pendidikan Anies Baswedan yang meminta para orangtua untuk menyempatkan diri mengantar anak mereka di hari pertama sekolah, Senin (18/7/2016) hari ini.

"Tentunya imbauan dari Pak Anies bagus ya, jadi memang orang tua harus mendampingi anak mereka di hari pertama sekolah. Tapi biasanya yang didampingi itu yang kelas satu, kalau kelas dua sampai kelas enam ada yang diantar ada yang berangkat sendiri," kata Sri saat ditemui di halaman SDN X Pekayon Jaya, Kota Bekasi, Senin (18/7/2016).

Sri menuturkan biasanya anak-anak yang baru duduk di bangku sekolah dasar, utamanya kelas satu selama seminggu sekolah pasti didampingi oleh orang tua mereka.

Nanti setelah itu, baru mereka dilepas dan berani ke sekolah sendiri tanpa harus ditunggu hingga pulang sekolah.

"Kalau yang kelas satu, biasanya ditunggu sama orang tuanya selama seminggu. Tapi ada juga yang hanya ditunggu hari pertama, setelah itu berani sendiri ke sekolah. Kan masing-masing anak beda-beda," papar Sri.

Ketika ditanya apakah ada perbedaan tahun ini dengan tahun sebelumnya, Sri mengatakan tidak berbeda jauh meskipun kali ini ada imbauan Menteri Pendidikan yang meminta orangtua mengantar anaknya ke sekolah.

BERITA TERKAIT

"Sama saja ya, tidak ada perbedaan dengan sebelum diimbau dengan setelah diimbau. Karena kan memang sudah tradisi kalau pertama sekolah pasti diantar orang tua," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas