Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lomba Panjat Pinang Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-71

Sebuah pohon pinang yang tinggi dan batangnya dilumuri oleh pelumas di bagian atas disiapkan berbagai hadiah

Penulis: FX Ismanto
zoom-in Lomba Panjat Pinang Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-71
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Sebuah pohon pinang yang tinggi dan batangnya dilumuri oleh pelumas disiapkan oleh panitia perlombaan, untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-71, Minggu (21/8/2016) di RT 2, RW 13, Kampung Bulak Wareng, Larangan Selatan, Ciledug yang di bagian atas pohon tersebut, disiapkan berbagai hadiah menarik. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fx Ismanto

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Sebuah pohon pinang yang tinggi dan batangnya dilumuri oleh pelumas di bagian atas disiapkan berbagai hadiah menarik oleh panitia perlombaan, untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-71, Minggu (21/8/2016) yang bertempat di RT 2, RW 13, Kampung Bulak Wareng, Larangan Selatan, Ciledug.

Lomba panjat pinang memang paling menarik dan paling banyak peminatnya, dalam acara perayaan menyambut HUT Kemerdekaan RI, menarik karena hadiahnya banyak dan tantangannya seru. Tata caca lomba ini biasanya diikuti tim, satu tim paling dikit 5 orang, seperti para remaja dan anak-anak ini, memanjat berusaha untuk mendapatkan hadiah diatas pohon pinang.

Dengan cara menaiki bahu temannya dan saling berpegangan erat mereka berusaha memanjat batang pinang yang sudah dilumuri minyak pelumas, merosot, jatuh bangun, dirasakan oleh semua peserta yang tempatnya dibuat kobangan lumpur, sehingga jatuh tidak begitu membahanyakan.

BERITA TERKAIT

Untuk meraih juara pertama, setiap regu harus bisa memanjat sampai puncak untuk menurunkan hadiah yang digantung diatas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas