Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pelajar SMP Patungan Beli Gir dan Parang Buat Tawuran

Aksi tawuran tersebut berlangsung di Jalan Strategi Raya RT 01 / RW 06 Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pelajar SMP Patungan Beli Gir dan Parang Buat Tawuran
TribunnewsBogor.com/Yudhi Maulana
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --Jajaran Polsek Kembangan, Jakarta Barat berhasil menangkap puluhan pelajar SMP yang menggelar aksi tawuran pada Senin (29/8/2016). Bahkan para siswa ini nekat membawa senjata tajam dan gir yang disiapkannya untuk menyerang pelajar dari sekolah lain.

Aksi tawuran tersebut berlangsung di Jalan Strategi Raya RT 01 / RW 06 Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Sebanyak 14 pelajar dari MTSN 32 Petukangan yang diamankan.

"Dapat senjata tajam dan gir itu beli di temen. Uangnya dari hasil urunan anak - anak lainnya," ujar AN satu dari siswa yang diamankan petugas di Mapolsek Kembangan pada Senin (29/8/2016).

Ia mengungkapkan rencananya dirinya bersama dengan rekan - rekannya itu berniat menyerang sekolah yang berada di Kembangan.

"Mau nyerang memang punya dendam, sudah disiapkan alat - alat senjata tajam dan girnya," ucapnya.
AN yang masih duduk di kelas 3 SMP tersebut melakukan aksinya itu tanpa disuruh orang lain. Ia bersama kawan - kawannya menggelar aksi tawuran karena inisiatif sendiri dan menjaga eksistensi.

"Ya biar disegani aja," kata AN yang masih berseragam sekolah itu.

Sementara itu Kapolsek Kembangan, Kompol Aldo Ferdian menyatakan pihaknya akan bertindak tegas terkait aksi bentrokan yang dilakukan oleh segerombolan pelajar ini. Ia tak segan - segan menangkap dan memberi hukuman terhadap para siswa yang terlibat.

BERITA TERKAIT

"Kami memang melakukan patroli di titik-titik rawan tawuran," ungkap Aldo.

Aldo menambahkan jajarannya hanya berhasil mengamankan 14 pelaku dikarenakan kekurangan personel di lokasi. Padahal saat bentrokan terjadi, banyak puluhan pelajar yang berada ikut serta dalam tawuran tersebut. (Andika Panduwinata)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas