Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panitia Terpaksa Sembelih Sapi di Pinggir Sungai Gara-gara Terperosok

Sempat kesulitan mengendalikan sapi yang terus berontak, pengurus masjid memutuskan untuk memotong sapi tersebut di bawah jembatan sungai.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Panitia Terpaksa Sembelih Sapi di Pinggir Sungai Gara-gara Terperosok
TRIBUNNEWS.COM/Fransiskus adhiyuda
Panitia hewan kurban Masjid Guru Amiin memotong seekor sapi di bawah jembatan di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (12/9/2016). Panitia terpaksa memotong seekor sapi jenis bima lantaran saat hendak dipotong dihalaman masjid sapi tersebut berontak dan terjungkal ke sungai 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seekor sapi terjungkal ke dalam sungai saat hendak di sembelih oleh panitia Kurban Masjid Guru Amin, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (12/9/2016).

Menurut pengurus Masjid, Saiful, kejadian bermula saat seekor sapi bima berwarna hitam kecoklatan terjungkal sekitar pukul 13.30 WIB saat hendak disembelih oleh panitia kurban Masjid di hari Idul Adha 1437 H.

"Tadi pas mau dipotong sapinya berontak, trus jatuh kesungai" ungkap Saiful menceritakan kepada Tribunnews.com di Masjid Guru Amin, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (12/9/2016).

Sempat kesulitan mengendalikan sapi yang terus berontak, pengurus masjid memutuskan untuk memotong sapi tersebut di bawah jembatan sungai.

"Tadi sapinya sempat lari-larian di sungai, kita sudah capai ngejarnya ya sudah kita potong dibawah saja," ungkapnya lanjut.

Sementara itu, sapi dengan bobot sekitar 400 kg tersebut akhirnya dipotong oleh tiga orang pengurus masjid tersebut.

BERITA TERKAIT

Tak hanya itu, proses kejar-kejaran sapi dengan panitia kurban masjid menjadi tontoan warga yang melintas di jalan Kalibata, Jakarta Selatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas