Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kasus Pelindo II

Lengkapi Berkas Korupsi Pelindo, Penyidik Bareskrim ke Tiongkok

Penyidik Bareskrim Polri terus berupaya melengkapi berkas kasus pengadaan 10 mobile crane di PT Pelindo II

Lengkapi Berkas Korupsi Pelindo, Penyidik Bareskrim ke Tiongkok
TRIBUNNEWS/HERUDIN
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik Bareskrim Polri terus berupaya melengkapi berkas kasus pengadaan 10 mobile crane di PT Pelindo II (Persero) sesuai dengan petunjuk jaksa.

Kabareskrim Komjen Ari Dono mengatakan beberapa anak buahnya dalam waktu dekat ini akan bertolak ke Tiongkok melakukan pemeriksaan.

"Berdasarkan petunjuk jaksa, kami harus memeriksa saksi yang ada di Tiongkok, terkait pengadaan crane," ucap Ari Dono, Senin (10/10/2016).

Ari Dono melanjutkan pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian di Tiongkok soal izin untuk memeriksa saksi tersebut.

"Kami tinggal tunggu kabar dari kepolisian di sana, kapan bisa memeriksa saksi itu. Setelah oke tanggalnya, penyidik akan kesana," tambah Ari Dono.

Untuk diketahui dalam kasus yang diklaim sebagai mega korupsi ini, penyidik telah menetapkan dua orang tersangka yaitu Feriyaldi dan Haryadi Budi Kuncoro.

Meskipun berstatus tersangka, namun keduanya tidak ditahan. Atas kasus ini, mantan Dirut Pelindo II, RJ Lino sudah lebih dari lima ‎kali diperiksa dan statusnya masih sebagai saksi.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas