Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Zulkifli Hasan Bersama Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Gelar Bakti Sosial

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menghadiri acara Peduli Lingkungan dan Bakti Sosial yang diadakan oleh Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI)

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Zulkifli Hasan Bersama Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Gelar Bakti Sosial
ist
Zulkifli Hasan Bersama Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Gelar Bakti Sosial 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menghadiri acara Peduli Lingkungan dan Bakti Sosial yang diadakan oleh Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) di Bantaran Sungai Ciliwung, Jakarta.

Dalam kegiatan itu, Zulkifli Hasan menanam pohon, melepas benih ikan dan membersihkan sungai.

Mengenakan topi baret IARMI, Zulkifli Hasan tak segan-segan terjun langsung ke lapangan. Ia bahkan sempat menyusuri Sungai Ciliwung dengan perahu karet.

Selain melihat langsung kondisi alam di sekitar kali, ia juga melepas ratusan benih ikan. Zulkifli berharap ikan-ikan tersebut dapat hidup dengan baik dan membantu melestarikan lingkungan.

"Semoga dengan pelepasan bibit ikan ini dapat menjaga kelestarian lingkungan," ujar Zulkifli Hasan, Minggu (30/10/2016).

Ia bersama IARMI sempat membersihkan sampah-sampah yang mengapung di permukaan sungai. Selain itu, Zulkifli juga ikut menanam bibit pohon di sekitar bantaran sungai.

"Saya kira perjuangan kita masih panjang bagaimana kita menjadi masyarakat dan pemerintah yang sadar lingkungan. Saya apresiasi masyarakat peduli Ciliwung oleh karena itu mari kita sambut karena sungai itu sumber kehidupan. Semoga bisa mendatangkan manfaat bagi generasi yang akan datang," jelas Zulkifli Hasan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas