Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pendemo Asal Bogor Sempat Ditolak, Sopir Bus Ogah Angkut ke Jakarta

Massa dari FPI yang berjumlah lebih dari 100 orang tersebut tidak kebagian bus yang telah disediakan.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Pendemo Asal Bogor Sempat Ditolak, Sopir Bus Ogah Angkut ke Jakarta
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Sekelompok massa dari FPI yang berjumlah lebih dari 100 orang tersebut tidak kebagian bus yang telah disediakan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Massa pendemo asal Bogor yang berencana bergabung dengan massa lainnya di Jakarta untuk ikut dalam aksi damai bela islam, masih terlihat berkumpul di Terminal Baranangsiang.

Pantauan TribunnewsBogor, Jumat (4/11/2016), pukul 09.25 WIB masih tampak sekumpulan massa yang diketahui adalah kelompok dari Front Pembela Islam (FPI) Bogor Raya.

Jamaludin, Sekjen FPI Bogor Raya mengatakan, dirinya bersama rekan lainnya tengah mencari armada yang bisa mengangkut mereka ke Jakarta.

Massa dari FPI yang berjumlah lebih dari 100 orang tersebut tidak kebagian bus yang telah disediakan.

"Kita itu semua sudah terdaftar untuk ikut rombongan di Masjid Raya Bogor, tapi karena banyak massa dari perorangan yang tiba-tiba datang dan ikut, membuat kursi di bus itu penuh," ujar Jamal kepada TribunnewsBogor.com.

Menurut dia, banyak massa yang tidak mempunyai pemimpin atau koordinator yang ingin ikut dalam aksi, datang ke titik pemberangkatan yang telah ditentukan.

BERITA TERKAIT

"Iya mereka yang perorangan itu sudah duduk di bus, akhirnya kita mengalah saja," katanya.

Saat tengah mencari armada lain di Terminal Baranangsiang, massa dari FPI tersebut sempat mengalami hambatan, pasalnya, armada bus yang ingin dinaikinya tidak mau mengangkut massa FPI tersebut.

"Dari pihak bus nya gak mau antar massa dari FPI ini, karena belum ada koordinasi dulu sebelumnya dengan pihak bus," ujar Kabag Ops Polresta Bogor Kota, Kompol Prasetyo Purba.

Setelah dilakukan mediasi antara massa FPI dengan pihak kepolisian, massa FPI tersebut akhirnya mendapatkan armada yang bersedia mengangkut mereka ke Jakarta.

"Iya mau tidak mau pihak kepolisian mengakomodir mereka (FPI), kita naikkan mereka ke bus yang tujuan akhirnya dekat dengan Masjid Istiqlal," pungkas Prasetyo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas