Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kronologi Kerusuhan di Luar Batang

Unjuk rasa Jumat (4/11/2016) yang diikuti ribuan orang sejak pagi hingga sore hari berjalan damai.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kronologi Kerusuhan di Luar Batang
Tribunnews.com/Abdul Qodir
Sejumlah barang bukti dibawa petugas Polres Jakarta Utara saat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di dua minimarket, Jalan Gedong Panjang, Penjaringan, Jakut, Sabtu (5/11/2016). Kedua minimarket tersebut sempat dirusak dan dijarah sekelompok orang pada Jumat (4/11/2016) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Unjuk rasa Jumat (4/11/2016) yang diikuti ribuan orang sejak pagi hingga sore hari berjalan damai.

Tetapi pada malam hari, setelah polisi membubarkan unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara terjadi kerusuhan.

Inilah kronologis kerusuhan di Penjaringan:

Jumat (4/11)
Pukul 17.30 Sekelompok orang mengendarai sepeda motor melintas dan berteriak-teriak di sekitar Kompleks Pantai Mutiara, Jalan Pluit Raya, Jakarta Utara, lokasi kediaman Ahok. Polisi dan Marinir berjaga di lokasi.

Pukul 18.20 Setelah waktu salat Maghrib, ratusan orang kembali menyambangi kawasan rumah Ahok di Pantai Mutiara. Mereka mencoba masuk namun diadang aparat keamanan gabungan TNI-Polri. Massa melempari aparat dan wartawan dengan botol minuman.

Pukul 19.00 Massa menarik mundur dan dipaksa bubar oleh koordinator lapangan.

Pukul 22.30 Sekelompok massa mencoba menyerang aparat yang berjaga di sekitar Jalan Luar Batang, Jakarta Utara. Polisi melepaskan tembakan gas air mata untuk membubarkan massa. Massa membalas dengan lemparan batu.

BERITA TERKAIT

Pukul 23.00 Sejumlah minimarket menjadi sasaran amuk massa. Bahkan oknum massa tak dikenal menjarah barang-barang di minimarket dan membakar sepeda motor.

Pukul 24.00 Polisi bisa menguasai keadaan dan membubarkan massa yang berkerumun di sekitar Jalan Luar Batang.

Sabtu 5 November 2016
Pukul 10.00 Polisi berjaga ketat di sekitar Kampung Luar Batang dan Muara Baru menyusul aksi anarkis massa tak dikenal pada Jumat (5/11) malam. Polisi memasang garis polisi di sejumlah bangunan yang dirusak massa.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas