Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Hari Pahlawan Anies Janji Perhatikan Nasib Veteran

Usai berziarah Anies mengatakan ingin meneruskan apa yang telah dilakukan para pahlawan.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Di Hari Pahlawan Anies Janji Perhatikan Nasib Veteran
Capture Youtube
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan, melakukan kampanye di Mampang Prapatan. Dalam kampanyenya, Anies berjanji membangun ruang bermain anak dan remaja. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada hari pahlawan yang jatuh pada hari ini, Kamis (10/11/2016) Calon gubernur Jakarta, Anies Baswedan berziarah ke Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir Jakarta Selatan.

Anies berziarah ke makam Ali Sadikin, AR Baswedan, ‎Mohammad Hatta, Hasan Basri, dan Saifudin Juhri yang dikebumikan di komplek pemakaman tersebut.

Usai berziarah Anies mengatakan ingin meneruskan apa yang telah dilakukan para pahlawan.




Perjuangan mereka harus dilanjutkan karena telah berkorban banyak.

"Mereka yang hibahkan pikirannya , tenaganya, waktunya, bahkan sebagian adalah nyawanya. Saya rasa semangat kepahlawanan itu yang harus kita teruskan," ujar Anies.

Karena banyaknya pengorbanan yang dilakukan para pahlawan, Anies berjanji akan memperhatikan nasib veteran, yang telah ikut berjuang dulu memperjuangkan dan meneruskan kemerdekaan.

"Jadi Insya Allah kita komit untuk membantu, bukan saja untuk kesejahteraannya, tapi memastikan rumahnya fasilitas kesehatan terjamin dengan baik‎," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Anies mengatakan kondisi para veteran sekarang ini kurang diperhatikan. Banyak veteran yang mengalami kesulitan hidup sekarang ini.

‎"Sebagian mereka tempat tinggal dan bayar IMB tak sanggup. Hanya karena mereka tak lagi diurus. Insya nanti akan kita rawat," ujar Anies.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas