Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Awi Setiyono: Ketua HMI Kurang Kooperatif Saat Diperiksa

Dia menjelaskan, pemeriksaan dilakukan karena Mulyadi dianggap mengetahui dan bertanggung jawab ada aksi unjuk rasa tersebut.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Awi Setiyono: Ketua HMI Kurang Kooperatif Saat Diperiksa
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Indonesia (PB HMI) Mulyadi P Tamsir saat ditemui usai konferensi pers 'Pernyataan Sikap KAHMI dan HMI Pasca Aksi 4 November', di Kantor MN KAHMI, Jalan Turi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/11/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, Mulyadi P Tamsir, pada Senin (14/11/2016).

Ini merupakan pemeriksaan lanjutan pada Jumat pekan lalu.

Mulyadi akan dimintai keterangan terkait aksi unjuk rasa 'Bela Islam Jilid II' yang berujung ricuh, pada Jumat (4/11/2016).

"Hari ini Ketua PB HMI akan dilakukan pemeriksaan kembali karena jumat lalu belum selesai. Rencana pukul 10.00 pagi ini, nanti kami lihat kapan kedatangannya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, Senin (14/11/2016).

Dia menjelaskan, pemeriksaan dilakukan karena Mulyadi dianggap mengetahui dan bertanggung jawab ada aksi unjuk rasa tersebut.

Oleh karena itu, kata dia, penyidik mendalami apa ada keterkaitan melakukan tindak pidana, ikut serta atau menyuruh melakukan.

Ini didalami terkait perbuatan pidana yang dikakukan lima anggota HMI lainnya.

BERITA TERKAIT

Di pemeriksaan pertama, dia menjelaskan, penyidik menanyakan 28 pertanyaan.

Selama diperiksa itu, dia menilai Mulyadi P Tamsir kurang kooperatif.

"Namun demikian memang dalam pemeriksaan dari 28 pertanyaan memang saya melihat Ketua HMI kurang kooperatif karena dalam jawban-jawabannya yang bersangkutan pada intinya tak mau menjawab pertanyaan-pertanyaan dari penyidik," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas