Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sandiaga Uno: Saya Mantan Pengusaha, Memiliki Pengalaman Membuka Lapangan Pekerjaan

Kedatangan Sandiaga yang memakai kaos putih bertuliskan Salam Bersama, disambut warga dengan menabuh rebana serta diiringi Sholawat.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Sandiaga Uno: Saya Mantan Pengusaha, Memiliki Pengalaman Membuka Lapangan Pekerjaan
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyapa warga Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (27/11/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyapa warga Palmerah, Jakarta Barat, untuk memaparkan beberapa program unggulannya dalam Pilkada Jakarta 2017.

‎Wilayah Palmerah yang pertama disambangi Sandiaga yaitu Komplek Migas yang berada di jalan ‎Kyai Haji Taisir sekitar pukul 09.38 WIB.

Kedatangan Sandiaga yang memakai kaos putih bertuliskan 'Salam Bersama', disambut warga dengan menabuh rebana serta diiringi Sholawat.

"Ada tiga program unggulan kita (A‎nies-Sandiaga) yaitu pendidikan, kesehatan dan ekonomi," kata Sandi dihadapan puluhan warga Komplek Migas, Jakarta, Minggu (27/11/2016).

Program pendidikan yang diusung pasangan nomor urut 3 tersebut dengan meneruskan Kartu Jakarta Pintar (KJP) namun ditambang dengan kata plus, yang artinya dapat digunakan untuk anak-anak putus sekolah dan dapat dicairkan melalui ATM.

"KJP sekarang sudah cukup sukses dan kita teruskan, tapi kita tambah menjadi KJP Plus dan digabungkan dengan program Pak Jokowi (Kartu Indonesia Pintar)," tutur Sandi.

Kemudian program kesehatan, kata Sandi, melalui Kartu Jakarta Sehat (KJS) Plus yang memiliki pelayanan kelas satu, khususnya bagi pemuka agama wilayah Ibu Kota Jakarta.

BERITA REKOMENDASI

Selanjutnya, program ekonomi yang disebut One Kecamatan One Center (OK OC), dimana satu kecamatan memiliki satu wirausaha untuk menciptakan lapangan kerja bagi warga Jakarta.

"‎Saya mantan pengusaha yang awalnya punya tiga karyawan dan sekarang sudah 50 ribu karyawan. Saya memiliki pengalaman dalam membuka lapangan pekerjaan," tutur Sandi.

Sandi menjelaskan, jika dirinya terpilih menjadi orang nomor 2 di Jakarta nanti, program ekonomi tersebut akan membuat sumber-sumber kewirausahawan dengan membuat pelatihan, pendampingan dan pemberian modal Rp 300 juta untuk satu unit usaha.

"Yang membuka lapangan kerja itu bukan pemerintah, tapi UKM-UKM ini yang membuka lapangan kerja," tutur Sandi.

Selesai menyapa warga Komplek Migas, Sandiaga langsung menuju Komplek Bumi Kemanggisan Indah yang tidak jauh dari lokasi kampanye pertamanya dan nantinya dilanjutkan ke beberapa tempat lainnya di wilayah Palmerah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas