Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dody Iswandi Sudah Jadi Tersangka Korupsi Dua Minggu Lalu

Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (Sekjen KOI), Dody Iswandi alias DI ditetapkan sebagai tersangka.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Dody Iswandi Sudah Jadi Tersangka Korupsi Dua Minggu Lalu
surabaya.tribunews.com
Dody Iswandi (kanan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (Sekjen KOI), Dody Iswandi alias DI ditetapkan sebagai tersangka.

Penyidik Subdit Tindak Pidana Korupsi Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya menetapkan DI sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait dengan Carnaval Road To Asian Games 2018 di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Kasubdit Tipikor Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Ferdy Irawan, mengonfirmasi penetapan tersangka tersebut.

"Penetapan tersangka sekitar dua minggu yang lalu. Pemeriksaan tersangka pada pekan lalu," ujar Ferdy, kepada wartawan, Minggu (4/12/2016).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Surat bernomor B/6906/XI/2016/Dit Reskrimsus tertanggal 22 November 2016 mencantumkan nama DI sebagai tersangka.

Berkaitan dengan itu Subdit V Korupsi Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah melayang surat ke Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, tertanggal 22 November 2016.

BERITA TERKAIT

"Guna kepentingan penyidikkan dimohon kepada Ketua Umum KOI agar menghadapkan Sekjen KOI untuk dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka pada Kamis 24 Nopember 2016,".

Sebagai bentuk sosialisasi ASIAN Games XVIII (ke18) 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang, Indonesia. Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) menggelar Carnaval Road To Asian Games 2018.

Sosialiasi ASIAN Games 2018 ini digelar serentak di 6 kota di Indonesia yakni Medan, Makassar, Palembang, Banten, Surabaya serta Balikpapan selama 3 hari mulai 29 hingga 31 Desember 2015.

Berbagai kegiatan dilakukan mulai dari eksibisi cabang olahraga yang dipertandingkan di ASIAN Games 2018, meet and greet dengan Olympian (atlet yang berprestasi di Olympiade) hingga band performance.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas