Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

'Kacau, Kami Kecewa Berat Ada Kegiatan Parpol di Car Free Day'

Pasalnya, kegiatan tersebut hanya diikuti oleh kader dan simpatisan partai politik yang mengenakan seluruh atributnya.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in 'Kacau, Kami Kecewa Berat Ada Kegiatan Parpol di Car Free Day'
TRIBUN/DANY PERMANA
Ribuan warga memadati Bundaran Hotel Indonesia untuk mengikuti aksi 'Kita Indonesia', Jakarta, Minggu (4/12/2016). Aksi yang digelar saat acara Car Free Day tersebut digalang Aliansi Kebangsaan Indonesia untuk mengkampanyekan kebhinekaan dan persatuan. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Insiator Hari Bebas Kendaraan Bermotor, Alfred Sitorus mengaku sangat kecewa dengan kegiatan "Kita Indonesia" di Bundaran HI, Jakarta saat Car Free Day.

Pasalnya, kegiatan tersebut hanya diikuti oleh kader dan simpatisan partai politik yang mengenakan seluruh atributnya. Ribuan orang ditemui dalam acara tersebut mengenakan pakaian dan atribut parpol seperti Golkar dan Nasdem.

Justru hal ini berkesan buruk, karena CFD tidak diperkenan untuk melakukan kegiatan kampanye.

"Kacau, kami kecewa berat ada kegiatan parpol di CFD. Sudah susah kami dulu meminta agar CFD ini supaya tidak ada kegiatan politik dan hanya untuk olahraga saja," ungkapnya saat ditemui di area Bundaran HI, Jakarta, Minggu (4/12/2016).

Dia menjelaskan, kegiatan seterusnya akan selalu seperti ini dan kegiatan yang ada saat ini telah menjadi preseden buruk bagi citra Car Free Day.

"Minggu depan ada lagi partai, bulan depan ada lagi kegiatan partai. Kami tidak bisa melarang, ini sudah ada presedennya soalnya," tambahnya.

BERITA REKOMENDASI

Alfred juga mengatakan bahwa aksi "Kita Indonesia" itu tidak berbicara terlebih dahulu dengan para inisiator CFD dan hanya meminta izin kepada pihak kepolisian.

"Mereka ini cuma izin keramaian ke Polisi. Ya pasti dikasih lah. Tapi ada hal lain yang ditabrak oleh mereka," tegas Alfred

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas