Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Djarot Janji Akan Umrohkan 100 Orang Marbot

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan ada salah seorang marbot yang menitipkan ucapan terima kasih kepadanya

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Djarot Janji Akan Umrohkan 100 Orang Marbot
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan sambutannya dalam Apel Siaga Delawan Pospera di Cengkareng, Jakarta, Minggu (18/12/2016). Dalam kesempatan tersebut, Djarot mengingatkan relawan untuk mewaspadai praktik politik uang dan menangkap bila menemukan orang orang yang membagikan uang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --- Menunaikan ibadah umroh bukanlah hal yang mudah bagi seorang marbot atau penjaga masjid, menurut Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pasangan nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat.

Kalaupun sang marbot rajin menabung, menurutnya untuk memenuhi sebua kewajiban agar bisa berangkat menunaikan ibadah umroh ke tanah suci tetap saja sulit. Oleh karena itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah seharusnya membantu.

"Karena kalau menabung terus menerus itu susah melaksanakannnya," ujarnya saat menghadiri Dzikir Akbar di GOR Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu, (18/12/2016).

Ia menyebut selama ini Pemprov DKI Jakarta 40-50 orang marbot tiap tahunnya. Di hadapan para peserta Dzikir Akbar ia berjanji jumlah marbot yang diumrohkan akan dinaikan.

"Kita memang tiap tahun akan mengumrohkan empat puluh sampai lima puluh (orang) marbot. Tahun depan seratus orang," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan ada salah seorang marbot yang menitipkan ucapan terima kasih kepadanya, untuk Calon Gubernur DKI Jakarta pasangan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, karena sudah diumrohkan.

BERITA TERKAIT

"Saya dapat bisikan dari marbot salah satu masjid minta disampaikan salam ke Pak Basuki dan terima kasih telah diumrohkan," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas