Tribun

Natal 2016

Anggota Banser NU Berjaga di Gereja Amankan Ibadah Malam Natal

Sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) di Cibinong, Kabupaten Bogor ikut berpartisipasi mengamankan Malam Natal, Sabtu (24/12/2016).

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Anggota Banser NU Berjaga di Gereja Amankan Ibadah Malam Natal
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Anggota Ormas Banser NU ikut amankan gereja di Cibinong. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) di Cibinong, Kabupaten Bogor ikut berpartisipasi mengamankan Malam Natal, Sabtu (24/12/2016).

Bahkan, ormas Islam pun ikut menurunkan anggotanya untuk menjaga sejumlah gereja.

Seperti terlihat di Gereja HKBP Cibinong, Kabupaten Bogor nampak terlihat Ormas Banser Nahdatul Ulama (NU) bersama aparat kepolisian, TNI, dan DLLAJ Kabupaten Bogor pada Sabtu (24/12/2016) petang.

Baca: Kapolri dan Panglima TNI Kunjungi Misa Malam Natal di Lima Gereja

Provos Banser NU Bogor, Sutarwin mengatakan, jika pihaknya memang mendapatkan instruksi dari banser pusat untuk turut mengamankan natal dan tahun baru.

"Kami ingin kerukunan antar umat beragama ini tetap terjaga, karena dari pusat juga sudah menginstruksikan langsung ke kami di wilayah," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (24/12/2016).

Sementara itu, Kapolsek Cibinong, Kompol Hida Tjahjono menyambut baik keterlibatan ormas islam dalam membantu pengamanan di wilayahnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pengamanan yang dilakukan di cibinong sekitar 300 personel yang melibatkan jajaran Polres Bogor, TNI, DLLAJ, Brimob Polda Jabar dan lintas ormas.

"Saya sangat mengapresiasi langkah yang ditunjukkan oleh ormas Islam yang turut membantu pengamanan di gereja, ini bukti kalau di Bogor itu toleransi antar umat beragama masih terjaga," katanya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas