Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tahun Baru 2017

Sambut Tahun Baru, Ancol Siap Hibur Pengunjung dengan Panggung Terapung

Taman Impian Jaya Ancol mempersiapkan berbagai terobosan baru untuk menghibur para pengunjungnya selama libur panjang akhir tahun ini.

Sambut Tahun Baru, Ancol Siap Hibur Pengunjung dengan Panggung Terapung
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Pegunjung Taman Impian Jaya Ancol yang membludak hari ini, hingga mencapai 51 ribu orang terhitung sampai pukul 14.30 WIB sore tadi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  -  Taman Impian Jaya Ancol mempersiapkan berbagai terobosan baru untuk menghibur para pengunjungnya selama libur panjang akhir tahun ini.

Rencananya pada malam Tahun Baru nanti, Ancol akan menghadirkan panggung terapung yang akan dimeriahkan oleh sejumlah artis ibukota dan berbagai musik hiburan.

Tak hanya itu, acara yang bertajuk 'Gempita 2017, Warna-Warni Langit Nusantara' ini juga akan menyajikan pesta kembang api yang meriah untuk menyambut malam pergantian tahun.

Baca: Hingga Sore Ini, Pengunjung Ancol Mencapai 51 Ribu Orang

Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari, mengatakan pihaknya telah menyiapkan dua panggung besar.

"Dua panggung ini ada di Pantai Carnaval yang menghadirkan artis-artis ibukota dan satu lagi ialah panggung terapung yang dikolaborasikan dengan penampilan layar LED di Pantai Lagoon," kata Rika kepada Tribunnews.com, Senin (26/12/2016).

Menurutnya, Panggung Terapung (floating stage) tersebut akan terapung di laut lepas Ancol dan merupakan inovasi baru yang komponennya didatangkan‎ langsung dari Taiwan.

"Nanti akan ada atraksi jetski dengan kostum LED (flyboard) yang dipadukan dengan water screen. Nantinya, water screen tersebut akan muncul pada saat penampilan water drum, POI, flyboard, dan lain-lain," jelasnya.

Diketahui panggung yang berukuran 24 x 14 meter, dengan daya topang sekitar 60 ton ini akan diisi oleh penampilan musik yang dikolaborasikan dengan cahaya LED.

Rencananya akan ada penampilan water drum, atau drummer percussion yang akan ditembakkan dari lampu dan air, serta flying drummer atau drummer percussion yang melakukan atraksinya dengan melayang tepat di depan pengunjung dan di atas laut.

‎"‎Tidak hanya itu, kemeriahan LED show ini makin komplit dengan penampilan fashion LED yaitu kostum yang menggunakan cahaya LED," tuturnya.

Ia menambahkan, acara tersebut akan dimulai pukul 21.00 hingga 01.00 WIB.

Penulis: Yurike Budiman
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas