Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dodi Pernah Satu Meja Makan Bareng Jokowi pada 2012? Ahok: Nggak Kenal

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang saat itu menjadi wakil gubernur dari Jokowi, mengaku tidak kenal dengan Dodi.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Dodi Pernah Satu Meja Makan Bareng Jokowi pada 2012? Ahok: Nggak Kenal
Istimewa
Korban pembunuhan sadis di Pulomas, Jakarta Timur, Dodi Triono dikenal sebagai pengusaha properti dan kolektor mobil mewah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Dodi Triono (59) disebut memiliki kedekatan dengan Presiden Joko Widodo. Bahkan, saat Jokowi menjabat sebagai gubernur DKI sempat mengadakan makan malam bersama.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang saat itu menjadi wakil gubernur dari Jokowi, mengaku tidak kenal dengan Dodi.

"Enggak kenal (dengan Dodi)," ujar Ahok usai blusukan dan kampanye di Jalan Ciliitan Kecil, Jakarta Timur, Rabu (28/12/2016).

Ahok mengaku tak tahu kalau Dodi memiliki kedekatan dengan Jokowi. Termasuk ketika Jokowi diundang Dodi untuk menghadiri acara makan malam tak lama Jokowi terpilih menjadi Gubernur Jakarta 2012.

"Saya enggak tahu (kalau Jokowi pernah diundang ke rumah Dodi). Diajak ke Istana kali," ucap Ahok.

Dodi adalah salah satu korban pembunuhan sadis yang nyawanya melayang di Jalan Pulomas Utara nomor 7A, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur. Peristiwa tersebut menewaskan enam orang dan lima lainya luka-luka.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Ketua RW 16, Perumahan Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur, Ghani, mengungkapkan Dodi memiliki kedekatan dengan Presiden Joko Widodo. Ghani tahu soal itu ketika Jokowi baru menjabat gubernur Jakarta pada tahun 2012 datang ke rumah Dodi untuk menghadiri undangan makan malam.

"Itu, Pak Jokowi baru jadi gubernur satu bulan. Sudah datang makan malam di rumah Pak Dodi diundang, sama saya juga bareng. Itu berarti punya kedekatan. Saya yakin punya kedekatan," kata Ghani di sekitar rumah Dodi, Jalan Pulomas Utara, Selasa (27/12/2016).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas