Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berhasil Teridentifikasi, Jasad Korban KM Zahro Express Telah Dipulangkan

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Metro Jaya sudah mengidentifikasi seluruh korban tewas terbakarnya kapal motor Zahro Express.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Sanusi
zoom-in Berhasil Teridentifikasi, Jasad Korban KM Zahro Express Telah Dipulangkan
Yurike Budiman
KM Zahro Express yang terbakar pada Minggu (1/1/2017) sempat mendapat limpahan penumpang dari kapal lain sehingga jumlah penumpang mencapai 230 orang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Metro Jaya sudah mengidentifikasi seluruh korban tewas terbakarnya kapal motor (KM) Zahro Express.

Setelah mengidentifikasi korban tewas itu, tim DVI Polda Metro Jaya sudah menghubungi pihak keluarga korban supaya membawa jasad tersebut dari Rumah Sakit (RS) Polri Kramatjati.

Baca: Cita-cita Kerja di Kapal Pesiar, KM Zahro Express Membawa Pergi Christopher Selamanya

"Semua sudah dibawa pulang keluarga masing-masing, sudah tidak ada lagi korban di RS Polri," ujar Kabag Humas Rumah Sakit Polri, Kombes Luh Ike Kristiani, Minggu (8/1/2017).

Terakhir pada Jumat (6/1/2017), kata dia, dua korban telah diidentifikasi tim DVI. Korban tersebut mengalami luka bakar mencapai 100 persen.

"Sudah semua, dua korban terakhir bernama Afriana dan Eti Kurniati," kata dia.

Kedua korban ini dapat teridentifikasi melalui gigi dan sampel DNA. Afriana merupakan babysitter yang ikut di kapal nahas itu. Sementara, profesi Eti belum diketahui sebagai apa.

Sebelumnya, pada hari pertama proses identifikasi, pihak RS Polri mengidentifikasi lima korban. Mereka yaitu, Jackson, Eli Eliyah, Nia Kurniati, Dewi, dan Tjung Tho Kie.

BERITA TERKAIT

Lima jenazah teridentifikasi pada hari kedua. Mereka yaitu, M. Nurdin, Yeti Herawati, Otih Sugiarti, Nazwa Sarla, dan Mohammad Bunyamin.

Kemudian, lima korban teridentifikasi pada hari ketiga. Salah satu korban, yaitu George Bernard Christopher ditemukan pada Rabu pagi. Empat orang lainnya adalah Eha Sulaeha, Ai Kusminar, Indra Kusmani, dan Iwan Kurniawan.

Sedangkan, lima korban teridentifikasi pada hari keempat. Mereka yaitu, Iis Ismawati, Lien Herlina, Fahira Azzahra, Yeti Pramutia, dan Nadia Syifa.

Sebelumnya, KM Zahro Express terbakar di perairan Muara Angke, Kecamatan Penjaringan, DKI Jakarta, pada Minggu (1/1/2017) pukul 08.45 WIB.

Kapal terbakar di 1 mil sebelah Barat Muara Angke saat membawa 200-an penumpang yang sebagian besar akan berwisata ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Saat ini kapal sudah berhasil ditarik oleh Kapal Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) di pelabuhan Muara Angke. Kondisi kapal gosong dan rusak berat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas