Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Hal yang Paling Dinanti Pada Debat Cagub-Cawagub DKI Jakarta 2017

"Yang ditunggu dari debat ini ada dua yakni, debat itu sendiri, yang kedua penampilan Agus. Penasaran orang untuk melihat penampilan Agus," ujar Ray.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Dua Hal yang Paling Dinanti Pada Debat Cagub-Cawagub DKI Jakarta 2017
Warta Kota/Faizal Rapsanjani
Diskusi Menakar Efektifitas Debat, Meraih Simpati Publik di Media Center Sekretariat KPUD DKI Jakarta, Kamis (12/1/2017) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua hal yang paling ditunggu publik dalam debat kandidat Pilkada DKI 2017 besok (13/1), yakni bagaimana jalannya acara tersebut, dan penampilan dari calon Gubernur nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono.

Hal tersebut dikatakan Pengamat Politik Ray Rangkuti dalam diskusi dengan "Menakar Efektifitas Debat, Meraih Simpati Publik" di Media Center Sekretariat KPUD DKI Jakarta, Kamis (12/1/2017) siang.

"Yang ditunggu dari debat ini ada dua yakni, debat itu sendiri, yang kedua penampilan Agus. Penasaran orang untuk melihat penampilan Agus," ujar Ray.

Menurut Ray alasan Agus paling ditunggu, karena dalam beberapa kali debat yang diselenggarakan oleh stasiun televisi swasta, jagoan koalisi Cikeas itu tidak hadir.

"Karena dia gak pernah debat. Maka kita tunggu saja besok malam," Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia ini.

KPU DKI Jakarta akan menghelat debat perdana kandidat Pilkada DKI, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017).

Adapun pembahasan tema debat kandidat, KPU DKI mengangkat tema "Pembangunan Sosial Ekonomi Untuk Jakarta."

BERITA TERKAIT

"Jadi tema yang akan diangkat pada debat pertama yaitu Pembangunan Sosial Ekonomi Untuk Jakarta," kata Sumarno dalam jumpa persnya di Kantor KPU DKI, Rabu (11/1/2017) kemarin.

"Tema ini selanjutnya diturunkan dalam pembahasan Lingkungan dan Transportasi serta Pendidikan dan Keamanan Warga," ujarnya.

Debat publik perdana antar kandidat Pilkada DKI ini wajib diikuti oleh tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, yakni Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan - Sandiaga Uno. (Faizal Rapsanjani/Warta Kota)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas