Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ray Rangkuti: Kelemahan Ahok Adalah Jangan Dipancing Soal Emosi

Ahok, dinilai tak akan bisa menunjukkan penampilan terbaiknya saat debat jika emosinya terpancing.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ray Rangkuti: Kelemahan Ahok Adalah Jangan Dipancing Soal Emosi
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Kandidat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat serta pasangan kandidat nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat debat kandidat program acara Rosi dan Kandidat Pemimpin yang di selenggarakan Kompas TV Jakarta di Djakarta Theater Ballroom, Jakarta, Kamis (15/12/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dinilai tak akan bisa menunjukkan penampilan terbaiknya saat debat jika emosinya terpancing.

Ketidakmampuan mengontrol emosi dinilai merupakan salah satu kelemahan Ahok.

"Kelemahan Ahok adalah jangan dipancing soal emosi," kata Direktur Lingkar Madani Ray Rangkuti saat menjadi pembicara dalam sebuah diskusi yang diadakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Ray menilai, kelemahan itulah yang berpotensi dimanfaatkan pesaingnya. Ray menilai, Ahok punya potensi untuk terpancing emosinya saat debat kandidat pertama yang diadakan KPU DKI pada Jumat (13/1/2017).

"Dua pasangan lain mungkin mencari pola supaya Ahok kehilangan emosi dan kemudian keluar segala macam yang di luar skenario," ujar Ray.

Debat kandidat pertama pada Jumat besok akan bertema tentang pembangunan sosial ekonomi di Jakarta. Debat akan berlangsung di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Namun debat akan disiarkan di sejumlah stasiun televisi, yakni di Jawa Pos TV, TV One, dan Net TV.

BERITA TERKAIT

Alsadad Rudi/Kompas.com

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas