Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rizieq Shihab Dipolisikan

Kapolda Metro Jaya: Habib Rizieq Ksatria

Irjen Pol Mohammad Iriawan, meyakini Rizieq Shihab, adalah orang yang memiliki sikap ksatria

Kapolda Metro Jaya: Habib Rizieq Ksatria
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M. Iriawan, meunnnjukan barang bukti saat jumpa pers penangkapan Narkotika jaringan Internasional di RS Polri dr Sukanto, Jakarta Timur, Selasa (17/1). Dalam rilis tersebut, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 8,8 Kg dan 1.942 butir ekstasi, H5 sebanyak 21900 butir serta 2 pucuk senjata api jenis revolver dari 5 orang tersangka, dimana 1 diantaranya tewas tertembak karena berusaha kabur dan melawan ketika dibawa untuk menunjukkan persembunyaian temannya. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya saat ini belum merasa perlu mencegah bepergian ke luar negeri pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, menyusul rencana pemeriksaannya selaku terlapor kasus dugaan penebaran kebencian atas tuduhan logo partai komunis pada pecahan uang kertas baru Bank Indonesia (BI).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Iriawan, meyakini Rizieq Shihab, adalah orang yang memiliki sikap ksatria sehingga akan memenuhi panggilan pemeriksaan tersebut.

"Saya yakin dia ksatria orangnya, berani. Mudah-mudahan sekali dipanggil orangnya datang. Enggak ada dua kali. Sehingga Saudara Rizieq bisa menjelaskan apa yang dikatakannya kepada publik itu, bisa mempertanggungjawabkan apa yang disampaikannya," ujar Iriawan.

Meski demikian, Iriawan memastikan akan ada upaya hukum paksa jika Rizieq Shihab dengan kejelasan status hukumnya kemudian hari tidak juga memenuhi panggilan untuk kali ketiga.

"Nanti kalau perlu dicekal, kita cekal nanti," kata Iriawan.

Diberitakan, Rizieq Shihab kembali dilaporkan ke Polda Metro Jaya lantaran dalam ceramahnya yang tersebar di jejaring sosial, telah mengkonotasikan logo palu arit pada pecahan uang kertas yang baru dirilis BI sebagai logo partai komunis.

Pihak polda telah menyelidiki kasus ini dan telah meningkatkan statusnya ke penyidikan.

Dan penyidik telah melakukan pemanggilan kepada Rizieq Shihab selaku terlapor untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus ini pada Senin (23/1/2017).

Kasus ini adalah satu dari empat kasus yang dilaporkan oleh warga menyangkut Rizieq Shihab.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas