Tribun

Pilgub DKI Jakarta

Soal Prostitusi di Jakarta, Agus Yudhoyono: Pasti Ada Desakan Ekonomi

"Selain melalui law enforcement, kita juga harus menerima mereka dengan tangan terbuka. Itu tanggung jawab moral kita sebagai masyarakat," tegasnya.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Soal Prostitusi di Jakarta, Agus Yudhoyono: Pasti Ada Desakan Ekonomi
Rizal Bomantama/Tribunnews.com
Agus Yudhoyono berbincang dengan pemilik pabrik cincau hitam di Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (18/1/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbicara tentang bisnis prostitusi yang masih terang-terangan di Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan lebih fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusianya.

Ia mengatakan dengan memberikan pelatihan keterampilan dan pendidikan, maka korban praktik prostitusi meningkatkan kualitasnya yang berujung keinginan untuk keluar dari dunia tersebut.

"Tentu tidak ada yang mau lahir ke dunia lalu bekerja dalam dunia prostitusi. Saya rasa harus lihat latar belakangnya, pasti ada desakan ekonomi sehingga mereka harus melalui jalan itu," jelas Agus Yudhoyono.

Hal itu disampaikan calon gubernur Jakarta nomor pemilihan satu tersebut usai kampanye di Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (18/1/2017).

Suami Annisa Pohan itu menekankan perlunya partisipasi masyarakat luas untuk menyelesaikan masalah prostitusi.

Termasuk dari aparat penegak hukum dan tokoh masyarakat, pemuda, serta tokoh agama.

"Selain melalui law enforcement, kita juga harus menerima mereka dengan tangan terbuka. Itu tanggung jawab moral kita sebagai masyarakat," tegasnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas