Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Sebaran Kekuatan Tiga Pasangan Calon di Lima Wilayah DKI Jakarta

Hal itu terlihat dari hasil survey mereka yang menjelaskan bahwa ketiganya tidak ada yang paling dominan di lima wilayah tersebut.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ini Sebaran Kekuatan Tiga Pasangan Calon di Lima Wilayah DKI Jakarta
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1 Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, dan Pasangan Calon nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menyanyikan lagu Padamu Negeri usai mengikuti debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Jakarta, Jumat (13/1/2017). Dalam debat pertama kali ini KPU DKI Jakarta mengangkat tiga isu, yakni sosial-ekonomi, pendidikan-kesehatan, dan lingkungan-transportasi. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yudha menjelaskan bahwa ketiga pasangan calon kepala daerah DKI Jakarta masih berbagi suara dominan di lima wilayah DKI Jakarta.

Hal itu terlihat dari hasil survey mereka yang menjelaskan bahwa ketiganya tidak ada yang paling dominan di lima wilayah tersebut.

"Setidaknya, satu pasangan calon masing-masing mendapatkan suara paling banyak hanya di dua wilayah," kata dia di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Pasangan Agus-Sylvi misalnya, pasangan tersebut unggul sementara di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Timur pasangan tersebut berbagi suara dengan pasangan Anies-Sandi.

Sementara pasangan Ahok-Djarot mempunyai suara dominan di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

"Sedangkan pasangan Anies-Sandi unggul dominan di Jakarta Selatan dan sebagian Jakarta Timur," ujarnya.

Dari hasil survey tersebut, Hanta menjelaskan selisih dukungan antar pasangan calon tidak begitu signifikan sehingga dalam waktu satu bulan, siapapun masih dapat merebut wilayah tersebut.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas