Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

LPSK Beri Trauma Healing Kepada Korban Selamat

LPSK mengaku memberikan perlindungan kepada saksi korban itu supaya membantu pengungkapan kasus ini lebih baik.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in LPSK Beri Trauma Healing Kepada Korban Selamat
Capture Youtube
Lima orang korban perampokan disertai kekerasan di Pulomas, Jakarta Timur pada Selasa (3/1/2016) telah diperbolehkan pulang. Putri korban almarhum Dodi Triono dan empat orang pembantu yang ikut disekap dalam kamar mandi di TKP meninggalkan Rumah Sakit Kartika Pulomas. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) memberikan trauma healing kepada para korban selamat insiden perampokan disertai pembunuhan di Pulomas.

Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi, mengatakan ahli psikolog sudah memeriksa psikologis terhadap mereka. Setelah itu, ke depan ada jadwal rutin mendapatkan trauma healing dari psikolog.

"Sudah ada satu kali pertemuan pada minggu lalu dan mungkin akan dievaluasi langsung oleh psikolog," ujar Edwin, kepada wartawan ditemui di Mapolda Metro Jaya, Kamis (19/1/2017).

LPSK mengaku memberikan perlindungan kepada saksi korban itu supaya membantu pengungkapan kasus ini lebih baik.

"Kami memberikan perlindungan supaya membantu proses pengungkapan kasus ini lebih baik dengan cara memberi bantuan psikologis agar mereka siap menjalani proses persidangan," katanya.

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mendampingi lima saksi korban insiden perampokan disertai pembunuhan di sebuah rumah di Jalan Pulomas Utara Nomor 7A, Pulogadung, Jakarta Timur.

Atas upaya pendampingan itu, pihak LPSK sudah menyampaikan kepada pihak Polda Metro Jaya.

BERITA TERKAIT

Ini disampaikan Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi Pasaribuan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (19/1/2017).

Lima korban yang ditemukan masih hidup, yakni Zannete Kslila Azaria (anak), Santi, Emi, Fitriani, dan Windy (pembantu rumah tangga).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas