Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Survey Poltracking Sebut Kenaikan Elektabilitas Anies-Sandi Paling Signifikan

Meskipun pasangan tersebut masih menempati urutan yang paling buncit dengan elektabilitas 28,63 persen.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Survey Poltracking Sebut Kenaikan Elektabilitas Anies-Sandi Paling Signifikan
Amriyono Prakoso/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berdasarkan hasil dari survey yang dilakukan oleh Poltracking Indonesia, elektabilitas pasangan calon kepala daerah DKI Jakarta, Anies-Sandi mengalami peningkatan yang paling signifikan diantara dua pasangan calon lainnya.

Meskipun pasangan tersebut masih menempati urutan yang paling buncit dengan elektabilitas 28,63 persen.

"Anies-Sandi belakangan mengalami trend kenaikan yang paling signifikan pada November 2016, mereka memperoleh 20,42 persen, sekarang 28,63 persen," kata Direktur Eksekutif Poltracking, Hanta Yudha di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (19/1/2017)

Sementara itu, dia menjelaskan pasangan nomor urut 1, Agus-Sylvi masih menempati urutan pertama dalam survey dengan elektabilitas mencapai 30,25 persen.

Sedangkan Ahok-Djarot menempati urutan kedua dengan 28,88 persen suara dari masyarakat DKI Jakarta yang disurvei oleh pihaknya.

Hanta menjelaskan, meski menempati urutan pertama, trend kenaikan Agus-Sylvi masih relatif melamban. Serta Ahok-Djarot yang sebelumnya menurun, dapat kembali naik.

"Ahok-Djarot dalam survey sebelumnya hanya 22 persen, tapi sekarang bisa naik lagi trend-nya. Sementara Agus-Sylvi sebelumnya 27,92 persen," kata Hanta.

BERITA REKOMENDASI

Survey itu dilakukan sejak 9-13 Januari 2017 lalu dengan 800 responden dan margin of error sebesar 3,46 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas